Sukses


Suwon FC Posting Susunan Pemain Lawan FC Seoul di K-League 2023, Netizen Iseng Mencari Nama Pratama Arhan

Bola.com, Jakarta - Klub kompetisi kasta tertinggi Korea Selatan, Suwon FC memposting daftar susunan pemain melawan FC Seoul pada lanjutan K-League 2023, Sabtu (30/9/2023).

Pertandingan ini merupakan lanjutan pekan ke-32 K-League 2023 yang akan dimainkan di markas Suwon FC, Suwon Stadion. Menariknya adalah netizen dari Indonesia dengan usil mencari nama Pratama Arhan dalam line-up Suwon FC.

Bukan tanpa sebab, Pratama Arhan sedang dikait-kaitkan dengan Suwon FC dalam beberapa hari terakhir. Pemain sayap Timnas Indonesia itu dikabarkan menjadi incaran Suwon FC.

Kontrak bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy akan berakhir per 31 Januari 2024. Pemain berusia 21 tahun itu kini dikabarkan tengah diincar klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC.

2 dari 5 halaman

Keisengan Netizen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 수원FC (Suwon FC) (@suwonfc)

Bola.com memantau beberapa postingan Suwon FC di media sosial mereka, salah satunya Instagram. Seperti pada postingan daftar susunan pemain yang unggah menjelang laga kontra FC Seoul.

“Arhan starter cuy,” tulis akun dengan nama @fanccion.

“Arhan mana,” lanjut tulisan dari akun @apriayanaekapratama.

3 dari 5 halaman

Rumor Arhan ke Suwon FC

Kabar bakal merapatnya Pratama Arhan ke Suwon FC sebelumnya diberitakan oleh media ternama Korea Selatan, Chosun pada Selasa (26/9/2023). Dalam keterangannya, media tersebut menyebut bahwa Suwon FC telah mencapai kesepakatan dengan mantan bek PSIS Semarang tersebut.

"Suwon FC hampir merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan," tulis Chosun.

"Arhan berstatus bebas transfer. Detailnya rencananya akan diumumkan dan segera diselesaikan," ucap sumber tersebut.

4 dari 5 halaman

Bersejarah

Seandainya deal, Pratama Arhan akan menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang memperkuat Suwon FC. Klub yang berdiri pada 2003 itu telah eksis di K-League 1 sejak 2013. Artinya sudah satu dekade lamanya mereka berkiprah di kasta terelite Liga Korea Selatan.

Chosun mengungkap, pertimbangan Suwon FC mendatangkan Pratama Arhan yakni untuk meningkatkan nilai klub. Nah, salah satunya dengan cara merekrut pemain-pemain berkualitas dari Asia Tenggara.

"Manajer Suwon FC, Choi Soon-ho, yang baru menjabat pada awal musim ini, memperhatikan pasar Asia Tenggara (ASEAN) untuk meningkatkan nilai klub," terang Chosun.

"Perhatian khusus diberikan kepada Indonesia. Suwon FC yang sedang membutuhkan pemain asal Indonesia untuk aktif maju, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon,".

"Arhan adalah satu di antara bintang terbesar Indonesia. Suwon FC aktif memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat merekrutnya," jelas Chosun.

5 dari 5 halaman

Kiprah Suwon FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 수원FC (Suwon FC) (@suwonfc)

Suwon FC untuk sementara berada di posisi ke-10 klasemen K-League 2023. Mereka meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu FC Seoul, Sabtu sore.

Suwon FC unggul terlebih dahulu melalui gol Ricardo Lopes Pereira. Namun tim tamu membalasnya melalui gol Ki Sung-yuen. Tambahan satu poin membuat Suwon FC mengoleksi 30 poin.

Video Populer

Foto Populer