Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persebaya Tertahan di Markas Dewa United, PSIS Hajar Juara Bertahan PSM

Bola.com, Tangerang - Persebaya Surabaya hanya mampu mencuri satu poin di markas Dewa United pada lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, kedua tim berbagi skor 1-1, Sabtu (30/9/2023) sore WIB.

Laga baru berjalan 16 menit, Persebaya Surabaya berhasil mencuti gol melalui Ripal Wahyudi. Setelah melewati Risto Mitrevski, Ripal mampu menaklukkan kiper Sonny Stevens.

Beberapa menit setelah kebobolan, Dewa United hampir saja menyamkan skor, andai bola umpan matang Majed Osman dapat diselesaikan oleh Dimitros Kolovos.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-34, setelah pemain Dewa United tergeletak di lapangan usai berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas.

Pemain Persebaya itu terlihat oleh tayangan ulang berduel dengan Ady Setiawan dengan sikut Catur mengenai kepala bagian belakang. Ady Setiawan mendapat perawatan medis dan tidak dapat melanjutkan permainan, kemudian digantikan Ahmad Nufiandani.

Alhasil wasit Asep Yandi mengeluarkan kartu merah kepada Catur Pamungkas. Usaha Dewa United menyamakan skor terwujud di masa injury time babak pertama. Sundulan Majed Osman berhasil mengoyak jala gawang Persebaya.

2 dari 5 halaman

Sengit di Babak II

Pertandingan di babak kedua berjalan lebih seru. Persebaya yang hanya bermain dengan 10 orang, memiliki serangan-serangan berbahaya dari pergerakan Bruno Moreira.

Dewa United yang unggul jumlah pemain, sedikit lebih menguasai bola dan aliran serangan. Namun masih belum cukup membuat mereka menambah gol.

Namun sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir 1-1 dan Dewa United masih terpaku di posisi 9 dengan 18 poin. Sedangkan Persebaya di urutan kelima dengan nilai 22.

3 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Sonny Ricardo (GK), Ady Setiawan, Risto Mitrevski (C), M Zaenuri, Alta Ballah; Agung Mannan, Dimitrios Kolovos, Ricky Kambuaya; Theofillo, Alex, Majed Osman.

Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (GK), Arief Catur, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama (c); Ze Valente, Andre Oktaviansyah, Ripal Wahyudi; Sho Yamamoto, Paulo Victor, Bruno Moriera.

Pelatih: Josep Gombau

4 dari 5 halaman

PSIS Kandaskan PSM

Sementara hasil pertandingan lain di waktu yang bersamaan, PSIS Semarang dengan mudah menggasak juara bertahan PSM Makassar 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Paulo Gali Freitas membuka keunggulan tim Mahesa Jenar pada menit ke-29. Vitinho menambah keunggulan PSIS menjadi 2-0 lewat gol cantik di menit ke-35. PSM memperkecil kedudukan melalui gol Kenzo Nambu di menit ke-66.

Tambahan tiga poin membuat PSIS merangsek ke urutan tiga klasemen sementara dengan nilai 24. Sedangkan PSM masih berkutat di urutan 11 dengan nilai 18.

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer