Sukses


Awas Bali United! Ada Mantan Persib yang Bisa Jadi Mata-Mata Terengganu FC di Piala AFC, Ini Alasannya

Bola.com, Gianyar - Grup G AFC Cup 2023/2024 akan memasuki matchday kedua. Kali ini Bali United bertindak sebagai tuan rumah untuk menghadapi wakil Malaysia Terengganu FC, Rabu (4/10/2023) malam WIB. Bakal ada momen reuni di balik pertemuan kedua tim.

Reuni ini melibatkan Omid Nazari dengan bek sayap Bali United. Ardi Idrus. Omid Nazari menjadi pemain anyar Terengganu FC dengan status bebas transfer. Sebelumnya, Omid Nazari berseragam klub Filipina, United City FC. Perlu diketahui, Omid Nazari adalah mantan pemain Persib Bandung.

Ia berseragam Maung Bandung sejak Liga 1 2019 hingga 2021/2022. Setelah itu, posisinya digantikan oleh Mohammed Rashid yang sekarang berseragam Bali United. Omid Nazari diboyong oleh Pelatih Terengganu FC,  Tomislav Steinbrückneror ke Bali.

Usut punya usut, Omid Nazari dan Ardi Idrus ternyata memiliki kedekatan yang cukup baik dengan bek sayap Bali United Ardi Idrus. Keduanya akrab sejak sama-sama berseragam Persib Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Kunci Permainan

Tentu saja hal ini bisa menjadi kunci Terengganu untuk memenangkan pertandingan melawan Bali United. Apalagi Tomislav sudah mengetahui bagaimana gaya permainan Bali United. ia melihatnya dalam dua kali pertandingan menghadapi Stallion Laguna FC dan Persikabo 1973.

"Ardi Idrus mungkin bisa bermain sejak menit pertama. Ia cukup bagus ketika dimainkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Soal Omid Nazari, saya pernah menghadapinya. Dia pemain yang bagus,” beber Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

"Mungkin Ardi dan Omid sama-sama masih menjadi teman yang baik. Saya harap bukan hanya Ardi dan Omid yang saling menghormati, tetapi semua pemain juga melakukan hal yang sama," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Gali Informasi

Di satu sisi, Tomislav ternyata baru mengetahui Omid Nazari pernah berseragam Persib Bandung di Liga 1. Informasi ini dirasa menarik olehnya karena bisa mendapatkan apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan Bali United dari Omid Nazari.

"Jujur, saya belum bicara dengannya mengenai Bali United. Mungkin dengan informasi ini, saya akan bertanya langsung ke dia. Omid adalah pemain yang bagus di dalam tim,” tutur Tomislav Steinbrückneror.

“Saya akan mencari informasi tentang Bali United dari dia. Saya perlu menganalisis pertandingan Bali United dan juga gaya permainan yang akan digunakan Pelatih Bali United," bebernya.

4 dari 5 halaman

Andalan Terengganu FC

Perlu diketahui, Omid Nazari baru satu kali bermain bersama Terengganu FC di AFC Cup 2023/2024. Di Liga Super Malaysia, ia sudah bermain delapan kali dan mencetak satu gol.

Namun sayangnya, ia lebih banyak bermain dari bangku cadangan. Di Piala Malaysia musim ini pun, Omid Nazari bukan pilihan utama dan baru dimainkan satu kali.

Namun sayangnya Omid Nazari masih belum mau dimintai keterangan lebih lanjut. Hal ini karena regulasi AFC yang tidak memperbolehkan mewawancarai pemain atau pelatih diluar sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Dari pantauan di lapangan saat sesi latihan resmi, Tomislav lebih dulu meminta anak asuhnya untuk melakukan pengenalan lapangan terlebih dahulu.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer