Sukses


Jordi Amat Absen Bela Timnas Indonesia Vs Brunei: Bek Senior Lain Siap Jadi Pengganti

Bola.com, Jakarta - Bek senior, Jordi Amat dipastikan absen saat Timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023, Kamis (12/10/2023).

Jordi Amat diketahui mengalami cedera saat memperkuat Johor Darul Ta'zim melawan BG Patum United, Selasa (3/10/2023). Pada laga yang dimenangkan JDT dengan skor 4-2 itu, Jordi tak bisa menyelesaikan laga.

Cederanya Jordi Amat dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Nova menyebut pihaknya sudah menyiapkan pemain yang lain untuk menggantikan bek berusia 31 tahun itu. 

"Jordi Amat tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia dan bakal digantikan pemain lain," ujar Nova Arianto.

"Untuk siapa pemain yang akan menggantikan Jordi Amat, ditunggu rilisnya ya," sambung Nova.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Digantikan Fachruddin

Sementara itu ketua Badan Timnas Indonesia (BTN) Sumardji menyebut adalah sosok Fachruddin Aryanto yang akan menggantikan posisi Jordi Amat di Timnas Indonesia.

"Fachruddin Aryanto," kata Sumardji singkat.

Sama seperti Jordi, Fachruddin adalah salah satu bek senior yang dimiliki Timnas Indonesia. Kehadiran bek Madura United itu diharapkan bisa tetap menjaga ketenangan di lini belakang Skuad Garuda.

3 dari 3 halaman

Dipindahkan ke SUGBK

Laga leg perdana Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam sejatinya digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembng pada Kamis (12/10/2023).

Namun, lokasi pertandingan harus dipindahkan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kondisi Palembang yang sedang mengalami kabut asap dinilai cukup mengkhawatirkan.

Video Populer

Foto Populer