Sukses


Persebaya Wajib Kalahkan Persib, Ze Valente Tegaskan Tak Punya Target Pribadi

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Ze Valente, mengaku tidak memiliki target pribadi saat menghadapi Persib Bandung.

Duel pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 itu bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023).

Ze Valente lebih memilih untuk fokus pada berupaya membawa timnya menang. Dia tidak ingin menunjukkan target individu karena Persebaya kini perlu mengamankan poin penuh di pertandingan ini.

“Kami tahu ini super big match untuk pemain, dan juga Bonek. Kami berlatih seperti biasa, bekerja keras sesuai instruksi pelatih,” kata gelandang asal Portugal itu, Jumat (6/10/2023).

Ze Valente sebenarnya tampil apik musim ini dengan telah mencetak dua gol dan satu assist dalam 10 pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Target Membantu Tim

Dalam laga kandang terakhir, Ze Valente ikut menyumbang satu gol saat Persebaya menang 3-1 atas Arema FC.

“Target saya membantu tim. Saya tidak punya target pribadi. Saya bermain sesuai yang dibutuhkan tim. Saya hanya perlu mengikuti instruksi pelatih dan bermain dengan baik,” ungkapnya.

“Kalau saya bisa mencetak gol, itu bagus. Kalau tidak bisa, mungkin pemain lain bisa mencetak gol." 

"Saya akan ikut senang. Tentu semua orang yang memberikan yang terbaik untuk mendapat tiga poin,” imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Laga Mudah

Persebaya Surabaya bakal menghadapi laga yang tak mudah mengingat Persib sudah melewati tiga laga terakhir dengan kemenangan. Masing-masing atas Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang.

Tim terakhir itu bahkan dibantai 5-0 oleh Maung Bandung pada pekan lalu. Persib Mereka kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan 24 poin dari 14 laga.

Persib juga jadi tim paling produktif di Liga 1 dengan telah mencetak 26 gol, angka yang sama dengan Madura United di posisi kedua.

Di sisi lain, Persebaya malah tampil belum stabil sejak ditangani pelatih Josep Gombau. Hasilnya, mereka sempat kalah 0-3 dari Madura United, lalu menang 3-1 atas Arema FC. Terbaru, mereka bermain imbang 1-1 melawan Dewa United.

 

4 dari 5 halaman

Barisan Penyerang Persib

Satu-satunya kemenangan itu memang terjadi saat melawan sang rival Arema. Namun, tim Singo Edan sendiri sedang dalam kondisi terpuruk dan kini masih di zona degradasi.

“Saya mencoba bermain di posisi nomor 10 atau nomor 8, seperti yang dibutuhkan tim. Tentu, kalau saya bermain lebih dalam, saya juga bisa membantu pertahanan,” ujar Ze Valente.

Barisan penyerang Persib juga perlu mendapat perhatian khusus. David da Silva kini juga sedang on fire karena mencetak hattrick ke gawang Persita Tangerang pekan lalu. Total, David sudah mencetak delapan gol musim ini.

Sial bagi Persebaya, masih ada penyerang Persib lain yang juga berpotensi melahirkan ancaman. Dia adalah winger Ciro Alves. Pemain yang juga berasal dari Brasil ini sudah mencetak enam gol di musim ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer