Sukses


BRI Liga 1: Beberapa Kali Bikin Kesalahan, Bagaimana Nasib Andritany Ardhiyasa sebagai Kiper Utama Persija?

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta masih belum bisa stabil di BRI Liga 1 2023/2024. Penyebabnya karena tim berjulukan Macan Kemayoran itu kerap kebobolan.

Persija Jakarta tidak pernah lagi mencatatkan clean sheet sejak menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada 30 Juli 2023.

Selama sembilan pertandingan terakhir, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, selalu memungut bola dari gawangnya. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu delapan kali bermain dan kemasukan 11 kali.

Belakangan, Andritany juga acap melakukan kesalahan di bawah mistar gawang Persija Jakarta yang berujung kebobolan. Suara untuk memintanya diparkir telah digaungkan, terutama di media sosial.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Para Pelapis

Selain Andritany, Persija Jakarta masih mempunyai Cahya Supriadi hingga Adre Arido sebagai kiper di BRI Liga 1 musim ini. Fans mendorong nama pertama untuk diberikan kesempatan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, pasang badan terhadap Andritany. Dia memastikan bahwa sang kiper masih akan menjadi penjaga gawang utama Macan Kemayoran dalam pertandingan terdekat.

Persija akan meladeni perlawanan Barito Putera dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Saya senang untuk semua, tapi orang-orang mempunyai pendapat pribadi. Mereka memiliki favorit masing-masing karena kondisi pemain berbeda-beda," kata Thomas Doll.

"Memang ada beberapa situasi ketika Andritany harusnya bisa menghalau bola. Namun, untuk Andritany, ia adalah kapten Persija. Kesalahan di lini belakang bukan hanya kesalahan dia saja, pemain belakang harus membantunya," jelas Thomas Doll.

 
4 dari 5 halaman

Kebobolan 14 Kali dari 13 Laga

Pada musim ini, Andritany hanya absen sekali membela Persija. Mantan kapten Timnas Indonesia itu kebobolan 14 kali dan dua clean sheet dari 13 penampilan.

"Saya senang karena ini merupakan bukti bahwa sepak bola dicintai masyarakat. Tetapi, saya pastikan Andritany akan mengawal gawang kami melawan Barito Putera," ucap Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer