Sukses


BRI Liga 1: Awas Taisei Marukawa, Posisi Inti di PSIS Terancam Direbut!

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengungkapkan alasan di balik minimnya menit bermain yang diperoleh Taisei Marukawa pada beberapa laga terakhir BRI Liga 1 2023/2024.

Pada pertandingan terakhir, Gilbert Agius masih menyimpan Taisei Marukawa di bangku cadangan, tepatnya saat PSIS Semarang bertandang ke markas RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-15.

Ketika itu, pemain asal Jepang ini baru bisa bermain pada pertengahan babak kedua. Sebab, Marukawa belum bisa bermain penuh karena baru pulih dari cedera. Inilah yang membuatnya absen pada dua laga melawan Barito Putera dan PSM Makassar. 

Taisei Marukawa belum bisa bermain sebagai starter karena sempat mengalami cedera pada dua pertandingan sebelumnya,” kata Gilbert Agius.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

 

2 dari 5 halaman

Vitinho dan Gali Tampil Apik

Absennya Taisei Marukawa ternyata tak begitu berpengaruh bagi Mahesa Jenar. Gilbert beruntung karena Victor Guilherme dos Santos alias Vitinho bisa mengisi kekosongan tersebut.

Pemain asal Brasil ini bahkan bisa mencetak satu gol dan dua assist. Tak hanya itu, Gali Freitas juga masih belum terbendung. Ia sejauh ini sudah menghasilkan enam gol dan tiga assist.

“Pada beberapa laga terakhir, Vitinho dan Gali Freitas bermain dengan baik di posisinya masing-masing, sehingga mereka layak bermain jadi starter,” ujar Gilbert Agius.

“Apalagi, dalam pertandingan terakhir Vitinho dan Gali Freitas bisa bermain dengan sangat baik di lini serang PSIS Semarang,” juru taktik asal Malta itu menambahkan.

3 dari 5 halaman

Reposisi Vitinho

Absennya Taisei Marukawa memang menjadi berkah tersendiri bagi Vitinho. Meskipun mendapatkan peran baru, dia bisa tetap membayar lunas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

Jika sebelumnya dia lebih banyak bermain sebagai winger kanan, kini dia digeser untuk menempati koridor kiri. Sebab, di pos kiri, Gali Freitas sudah jadi pemain utama bagi Mahesa Jenar.

4 dari 5 halaman

Menanti Kiprah Marukawa

Bisa dibilang, Taisei Marukawa mulai memperlihatkan penurunan kontribusi pada musim ini. Dari 12 penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024, dia baru menghasilkan satu gol dan tiga assist untuk PSIS.

Padahal, pada BRI Liga 1 musim lalu, kiprahnya terhitung luar biasa. Winger berusia 26 tahun ini sukses menyumbangkan tujuh gol dan tujuh assist dari 33 laga. 

Jumlah ini sebetulnya masih terlalu minim jika dibandingkan periode impresifnya bersama Persebaya Surabaya dengan 17 gol dan 10 assist di musim 2021/2022.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS saat Ini

Video Populer

Foto Populer