Sukses


BRI Liga 1: Ferdinand Sinaga ke Persiraja, Manajer Persebaya Belum Beri Kejelasan

Bola.com, Surabaya - Ferdinand Sinaga dikabarkan bakal segera meninggalkan Persebaya Surabaya. Dia bahkan disebut sudah menemui kesepakatan untuk bergabung dengan klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh.

Kabar ini sudah berembus kencang selama beberapa hari terakhir. Bahkan, Ferdinand Sinaga semakin dekat dengan pintu keluar Tim Bajul Ijo.

Namun, manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, masih enggan memberi kejelasan saat ditanya awak media. "Kalau Ferdinand memang ada pembicaraan di awal, nanti kita lihat beberapa hari," kata Yahya

"Kalau yang lain-lain, besok. Keputusan baru hari Jumat," sambungnya kepada para wartawan setelah latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (11/10/2023).

 -----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minim Kesempatan Tampil

Ferdinand Sinaga minim mendapat kesempatan bermain sejak bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim ini. Dia baru tampil dalam dua pertandingan dan belum menyumbang gol. Dua laga itu dilakoninya sebagai pemain pengganti.

Selama berseragam Tim Bajul Ijo, striker berusia 35 tahun itu kalah bersaing dengan Paulo Victor yang jadi pilihan utama. Saat Victor absen, justru striker muda Wildan Ramdhani yang lebih dipercaya di posisi ujung tombak serangan.

Nama Ferdinand Sinaga sebenarnya terhitung penyerang lokal yang berpengalaman. Dia sempat mencuat di SEA Games 2011. Striker berpostur 170 cm itu pernah membela 14 klub sepanjang kariernya.

 

3 dari 5 halaman

Membela 13 Klub Tanah Air dan Satu Klub Luar

Dari 14 klub tersebut, 13 di antaranya adalah klub di Tanah Air, yakni Persibat Batang, Persikab Bandung, Pelita Jaya, PPSM Magelang, Persiwa Wamena, Semen Padang, Putra Samarinda, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, PSMS Medan, dan Persis Solo.

Ferdinan Sinaga juga tercatat pernah berkarier di Malaysia dengan membela Kelantan pada musim 2018.

Ferdinand Sinaga juga berpengalaman membawa klub yang dibelanya meraih titel juara. Itu dimulai dengan trofi ISL U-21 2008/2009 saat masih berseragam Pelita Jaya.

 

4 dari 5 halaman

Raih Beragam Trofi

Dia juga pernah membawa Semen Padang menjuarai IPL 2011/2012 sekaligus menjadi top scorer. Kemudian, dia meraih trofi ISL 2014 bersama Persib Bandung, serta mendapatkan gelar pemain terbaik.

Masih ada dua gelar lain yang pernah didapatnya, yakni Piala Indonesia 2018/2019 bersama PSM Makassar dan trofi Liga 2 2021 dengan jersei Persis Solo.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer