Sukses


Timnas Indonesia Diprediksi Bisa Lewati Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan berlangsung dalam format home dan away.

Skuad Garuda akan menjamu Brunei Darussalam pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) , Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam WIB.

Lima hari berselang, giliran Tim Merah-Putih yang bertandang ke markas Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan.

Pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto memprediksi Timnas Indonesia bisa melewati adangan Brunei Darussalam.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu menyebut skuad Garuda punya komposisi pemain yang lebih oke ketimbang sang calon lawan.

"Bukan meremehkan kekuatan Brunei Darussalam, kita tetap harus respect dan mewaspadai kekuatan Brunei, namun secara level Timnas Indonesia masih lebih unggul atas Brunei Darussalam," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Rabu (11/10/2023) malam.

"Prediksi saya Timnas Indonesia akan menang di dua leg pertemuan tanggal 12 dan 17 Oktober nanti. Kalau di kancah Asean saja kita lebih unggul dari Brunei," sambung pelatih asal Magelang, Jawa Tengah itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Skuad Mumpuni

Menilik peringkat FIFA, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-143. Sedangkan Brunei cuma menempati posisi 191.

Di atas kertas Garuda tentu lebih diunggulkan. Apalagi kalau melihat catatan pertemuan kedua tim, Timnas Indonesia memang lebih superior ketimbang sang calon lawan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk berlaga di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebut saja Ramadhan Sananta, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, hingga Shayne Pattynama.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Terbaik

Erwan Hendarwanto menilai sederet nama yang dibawa merupakan pemain-pemain terbaik saat ini. Kualitas mereka tak perlu diragukan lagi karena menjadi andalan di klub masing-masing.

"Menurut saya komposisi pemain yang dibawa saat ini sudah cukup bagus meski ada beberapa pemain naturalisasi absen seperti Jodi Amat yang kabarnya mengalami cedera," katanya.

"Dan saya percaya pemain yang dipanggil saat ini tentu merupakan yang terbaik pilihan tim pelatih." 

"Beberapa pemain muda juga disertakan STY di kualifikasi ini. Ya kita doakan mereka bisa tampil bagus seperti saat bermain di klub," tambah Erwan.

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna.

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto.

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf.

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Video Populer

Foto Populer