Sukses


Rumor Ganas BRI Liga 1: PSS Inginkan Carlos Fortes, Bos PSIS Singgung Biaya Transfer Plus Hokky Caraka

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menanggapi ketertarikan PSS Sleman yang ingin merekrut Carlos Fortes pada bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024.

Striker asing PSIS Semarang, Carlos Fortes, menjadi pemain incaran PSS Sleman. Tim Elang Jawa berniat untuk merekrut penyerang baru pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 yang akan dibuka dalam waktu dekat.

Salah satu nama yang menjadi incaran Elang Jawa ialah Carlos Fortes. Yoyok Sukawi pun merespons kabar ini. Dia mempertanyakan nilai transfer yang berani diajukan PSS untuk merekrut striker asal Portugal tersebut.

Bahkan, Yoyok juga turut menyinggung soal kemungkinan biaya transfer ditambah pertukaran pemain yang melibatkan striker debutan Timnas Indonesia, Hokky Caraka.

“Berani berapa merekrut Carlos Fortes? Sepak bola profesional harus ada klausul pembelian dong. Berani transfer plus Hokky Caraka,” kata Yoyok Sukawi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kualitas Carlos Fortes

Menurut Yoyok Sukawi, Fortes sejauh ini masih menjadi pemain penting di skuad Mahesa Jenar. Sebab, dia berstatus sebagai pencetak gol terbanyak PSIS di BRI Liga 1 musim ini. Dari 12 laga, Fortes sudah menghasilkan tujuh gol.

“Saat ini Carlos Fortes berstatus sebagai pencetak gol terbanyak PSIS Semarang dengan kontribusi tujuh gol. Dia juga masih terikat kontrak,” ujar Yoyok.

Namun, yang perlu kami tegaskan ialah bahwa hal-hal teknis yang berkaitan dengan pemain di PSIS akan diserahkan kepada tim pelatih,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Singgung Nilai Transfer

Bekas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini juga menyinggung soal nominal transfer yang berani diajukan klub lainnya untuk merekrut Fortes. Sebab, striker berusia 28 tahun itu punya kualitas.

“Carlos Fortes masih menjadi salah satu striker terbaik di BRI Liga 1. Dia sangat kuat, tekniknya tinggi. Dia juga masih berbahaya di kotak penalti,” lanjutnya.

“Apabila ada klub lain yang bersedia merekrut Carlos Fortes, siapa pun klubnya, harus menawarkan nilai transfer yang sepadan,” Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu menambahkan.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Gusti Randa

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Gusti Randa, sebelumnya memang secara terang-terangan menunjukkan ketertarikan mendatangkan striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.

"PSS ingin mendatangkan penyerang baru di bursa transfer paruh musim. Kita tahu seperti apa lini depan PSS saat ini," ujar Gusti Randa.

"Menurut saya hal tersebut harus dibenahi. Salah satu opsi yang datang adalah dengan merekrut Carlos Fortes," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer