Sukses


BRI Liga 1: Gelar Uji Coba di Jeda Internasional, Pelatih Persis Gembira dengan Progres Pemainnya

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, merasa puas dengan penampilan para pemainnya saat bertanding pada laga uji coba melawan PSDB United di tengah jeda BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Lestarindo Soccerfield, Boyolali, Sabtu (14/10/2023) pagi hari WIB itu, Persis Solo berhasil menang dengan skor 4-1 atas PSDB United.

Empat gol yang dicetak skuad Laskar Sambernyawa pada pertandingan ini masing-masing disumbangkan oleh Fernando Rodriguez, David ‘Roni’ Gonzales, Alfath Fathier, hingga Sulthon Fajar.

Laga uji coba ini menjadi salah satu agenda persiapan Persis Solo di tengah jeda internasional. Sebelumnya, mereka sempat mendapatkan jatah libur selama empat hari dan kembali berlatih bersama pada Jumat (13/10/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Alami Perkembangan

Leonardo Medina merasa cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga ini. Sebab, Alexis Messidoro dkk telah memperlihatkan berbagai peningkatan yang dibutuhkan untuk hadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

“Saya merasa senang dan juga tenang karena kami berusaha mengembangkan berbagai aspek yang perlu kami tingkatkan pada saat pertandingan di BRI Liga 1,” kata Leonardo Medina, Sabtu (14/10/2023).

“Hal ini utamanya berkaitan dengan bagaimana cara mempertahankan keunggulan dengan tetap menjaga penguasaan bola,” ia menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Apresiasi Progres Pemain

Terlepas dari hasil akhir, juru taktik asal Meksiko itu juga memberikan kredit untuk para pemainnya. Menurutnya, para pemain sudah semakin memahami game model yang ingin diterapkan Persis Solo.

"Dan pada pertandingan uji coba hari ini, kami bisa melakukannya dengan sangat baik. Kami bisa melihat semua pemain bisa mencapai level yang kami inginkan,” ujarnya.

"Selain itu, mereka juga paham model permainannya. Mereka juga bisa paham pengambilan keputusan yang kami inginkan saat di lapangan tergantung situasi yang ada di pertandingan,” tambahnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tantangan Berikutnya

Saat ini, Persis Solo masih tertahan di papan tengah. Setelah melewati dua pertandingan dengan hasil imbang, Laskar Sambernyawa masih berada di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 20 poin dari 15 laga.

Pada pertandingan berikutnya, Alexis Messidoro dan kawan-kawan akan menjalani laga tandang di markas Persita Tangerang.

Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/9/2023).

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer