Sukses


BRI Liga 1: Kabar Gembira Pemain Persis Solo Pascacedera, Zanadin Fariz Semakin Berkembang

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, merasa sangat gembira dengan perkembangan para pemainnya yang baru saja pulih dari cedera. Mereka bakal jadi amunisi penting untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Leonardo Medina menjelaskan dua pemain terbaru yang sudah kembali berlatih bersama Persis Solo, yaitu Gavin Kwan Adsit dan Alfath Faathier, semakin memperlihatkan progres yang cukup positif. 

Meskipun demikian, Gavin masih butuh waktu untuk bisa kembali bermain di BRI Liga 1. Sedangkan Alfath diyakini sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan menit di level kompetitif.

“Untuk para pemain yang baru sembuh dari cedera, Gavin Kwan masih membutuhkan sedikit waktu untuk bisa kembali bermain,” kata Leonardo Medina.

“Alfath Faathier sekarang dalam kondisi yang hampir siap untuk kembali menunjukkan aksinya di atas lapangan,” pelatih berusia 52 tahun itu menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Zanadin Fariz Kian Berkembang

Progres luar biasa yang diperlihatkan gelandang Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz. Setelah absen selama tujuh bulan, dia memang sudah kembali mendapatkan menit bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

Momen comeback-nya terjadi pada pekan ke-14 saat melawan RANS Nusantara FC. Pada laga berikutnya, dia mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Leo menjelaskan, Zanadin semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

“Sementara itu, Zanadin Fariz juga sudah berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dan terus berkembang setiap harinya,” kata Leonardo Medina.

 

3 dari 4 halaman

Bekal Positif di Putaran Pertama

Kembalinya para pemain yang sempat absen panjang karena mengalami cedera ini menjadi modal berharga bagi Laskar Sambernyawa untuk menutup putaran pertama dengan posisi yang lebih baik.

Pada dua pertandingan terakhir, mereka akan berjumpa Persita Tangerang dan Bhayangkara FC. Dua klub ini memang dalam kondisi yang kurang ideal karena beredar di papan bawah klasemen BRI Liga 1.

“Sekarang, kami dalam posisi yang sangat baik untuk menutup putaran pertama dengan skuad yang kami miliki,” ujar mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) tersebut.

4 dari 4 halaman

Kans Naik ke Papan Atas

Saat ini Persis Solo masih berada di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 20 poin dari 15 pertandingan. Mereka hanya berjarak enam poin dari RANS Nusantara FC yang duduk di peringkat keempat.

Pada pertandingan berikutnya, Alexis Messidoro dan kawan-kawan akan menjalani laga tandang di markas Persita Tangerang. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/9/2023).

Video Populer

Foto Populer