Sukses


Modal Berharga Persis Hadapi Sisa Putaran Pertama BRI Liga 1: Dua Pemain Andalan Sudah Fit

Bola.com, Solo - Sejumlah pemain Persis Solo yang sempat absen lama karena mengalami cedera akhirnya mulai mendapatkan kesempatan bermain, pada laga uji coba yang berlangsung di tengah jeda FIFA Matchday.

Setidaknya, ada dua pemain yang sudah mulai mendapat menit bermain ketika Persis Solo menjajal kekuatan klub Liga 3 Jawa Tengah, PSDB United, di Lapangan Lestarindo Soccerfield, Sabtu (14/10/2023).

Yang pertama ialah Gavin Kwan Adsit. Setelah absen karena mengalami cedera pada laga pertama BRI Liga 1 2023/2024, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan kesempatan bermain selama 15 menit untuk pemain berusia 27 tahun ini.

"Untuk pemain yang baru pulih, Gavin Kwan Adsit kurang lebih dimainkan selama 15 menit dan dia pulih dengan cepat. Kami akan secara bertahap memantau kondisinya," kata Leonardo Medina.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kanu Kembali Bermain

Selain Gavin, Persis Solo juga kembali kedatangan Muhammad Kanu Helmiawan. Gelandang berusia 22 tahun itu juga sempat menepi karena mendapatkan cedera saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Kanu mendapat menit bermain pada babak kedua. Namun, untuk kesempatan tampil pada laga kompetitif, Leonardo Medina masih harus menunggu hasil observasi tim medis soal kesiapan pemainnya itu.

"Selain itu, Kanu juga bermain dengan baik selama setengah paruh kedua. Kami akan menunggu laporan selanjutnya untuk kesiapannya kembali bermain," ujar juru taktik asal Meksiko tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Satu Pemain Cedera

Di tengah kabar baik ini, Laskar Sambernyawa justru harus kehilangan satu gelandang, yakni Taufiq Febriyanto. Pemain asal Sukoharjo tersebut justru mengalami cedera pada laga uji coba itu.

Padahal, pemain berusia 26 tahun tersebut sempat absen tiga laga karena cedera otot. Setelah sembuh dan bisa bermain, dia harus kembali menepi karena cedera.

"Pemain lainnya, Taufik harus kembali diterpa cedera karena dia merasakan sakit saat pertandingan. Kami akan menunggu hasil laporannya untuk melihat cederanya," kata Leonardo Medina.

 

4 dari 5 halaman

Sisa Putaran Pertama

Kembalinya para pemain ini menjadi modal berharga bagi Laskar Sambernyawa untuk menutup putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 yang masih menyisakan dua pertandingan, yakni melawan Persita Tangerang (pekan ke-16) dan Bhayangkara FC (pekan ke-17).

Bila mampu meraih poin penuh, posisi Laskar Sambernyawa bakal melejit. Saat ini, Persis masih berada di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 20 poin dari 15 pertandingan. Jaraknya enam poin dari RANS Nusantara FC yang duduk di peringkat keempat.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer