Sukses


BRI Liga 1: Lampaui Rekor 2 Tahun Lalu, Bruno Moreira Ingin Sumbang Banyak Gol Lagi untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Winger Bruno Moreira telah menjadi pemain andalan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024. Dia menjelma sebagai pemain dengan kontribusi paling apik di musim ini.

Pemain asal Brasil itu memiliki catatan statistik terbaik di Persebaya. Dari 14 penampilan, Bruno Moreira sudah mencetak delapan gol dan dua assist. Terakhir, dia mencetak brace ke gawang Persib, Sabtu (7/10/2023).

Catatan itu telah melampaui apa yang dilakukannya saat membela Persebaya di Liga 1 2021/2022 atau dua tahun lalu. Saat itu, dari 29 kali penampilan, ia mencetak tujuh gol dan tiga assist.

Torehan itu sudah cukup membuatnya sebagai pemain yang sangat diandalkan. Tentu saja, raihan tersebut bakal kembali naik karena kompetisi masih berjalan cukup panjang. Bruno optimistis bisa menambah pundi-pundi golnya.

“Saya sangat senang dengan capaian ini, tentunya saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi dari musim sebelumnya. Ini bukan kerja saya sendiri, ini adalah kerja seluruh tim. Yang paling penting, gol yang saya cetak bisa meraih tiga poin untuk tim,” ungkapnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 4 halaman

Fokus ke Tim Sendiri

Persebaya Surabaya masih dalam performa labil. Saat Bruno mencetak dua gol ke gawang Persib, tim asal Kota Pahlawan itu malah kalah 2-3 pada laga itu. Padahal, mereka sempat unggul dulu dulu sebelum akhirnya dibalik oleh Maung Bandung.

Apa yang dicapai oleh Bruno telah jauh melebihi torehan striker asing Paulo Victor yang merupakan ujung tombak serangan. Victor masih mencetak sebiji gol dalam 12 penampilan musim ini.

Persebaya menyisakan dua pertandingan pada putaran pertama. Melawan Bali United dan Persik Kediri. Meski keduanya partai away, Bruno bertekad meraih poin maksimal.

“Tentunya kami dari pemain tidak ingin kehilangan poin kembali, saya tidak terlalu memikirkan apa yang sedang ramai di luar sana. Kami fokus ke tim dan ingin mendulang poin lagi,” imbuh Bruno.

 

3 dari 4 halaman

Sho Yamamoto Didepak?

Bruno mampu menggeser winger Sho Yamamoto yang sempat jadi andalan di Liga 1 musim lalu. Sho sendiri pernah tercatat menyumbang 10 gol dan assist di Liga 1 2022/2023 yang akhirnya membuatnya mendapat perpanjangan kontrak.

Kali ini, Sho harus puas memiliki catatan statistik yang tidak lebih baik dari Bruno. Bahkan, sudah mulai muncul kabar bahwa winger asal Jepang itu akan hengkang di bursa transfer ini karena kalah saing dengan Bruno.

Sho Yamamoto disebut kurang cocok dengan kedatangan pelatih Josep Gombau. Sejak kehadiran Bruno Moreira yang bermain di sayap kiri, Sho Yamamoto terpaksa bermain di sayap kanan.

Dari sisi teknis permainan, Josep Gombau juga lebih banyak menekankan serangan di sisi sayap kiri lewat Bruno Moreira.

Performa Sho Yamamoto lantas mengalami penurunan memasuki musim ini. Dia kini hanya mencetak dua gol saja dalam 15 penampilan bersama tim asal Kota Pahlawan tersebut.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer