Sukses


BRI Liga 1: Setelah Debut Bersama Timnas Indonesia, Arkhan Fikri Diminta Arema FC Segera ke Markas PSM

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Arkhan Fikri, baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia senior. Arkhan tampil dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023). Pemain berusia 18 tahun ini baru masuk menggantikan Ricky Kambuaya pada menit ke-72.

Dia mendapatkan beberapa kesempatan untuk membawa bola. Arkhan terlihat percaya diri bermain dengan para seniornya. Debutnya terasa manis karena Indonesia menang telak 6-0. Setelah mendapatkan debut dengan Timnas Indonesia, Arkhan tak punya waktu untuk beristirahat sejenak.

Arema FC memintanya untuk segera merapat ke markas PSM Makassar. Tim berjulukan Singo Edan akan menghadapi PSM di lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (20/10/2023).

“Arkhan ada di dalam daftar pemain yang dibawa melawan PSM. Dia akan bertemu kami di sana,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Krusial di Parepare

Biasanya, pemain yang baru membela Timnas Indonesia mendapatkan waktu istirahat sejenak. Namun, kali ini sepertinya Singo Edan butuh tenaganya.

Arema FC mematok target meraih kemenangan di markas PSM. Demi meralisasikan target lolos dari zona degradasi saat paruh musim.

Arema FC membawa Arkhan karena satu pemain senior Dendi Santoso harus ditinggal di Malang. Wakil kapten Arema FC itu menjalani larangan bermain dari Komdis PSSI, sehingga Arkhan diplot jadi pelapis Dendi.

Meskipun tidak menjadi pemain inti, tenaganya bisa menjadi pembeda di babak kedua.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, mengakui Arkhan punya potensi. Hanya saja dia harus beberapa kali meninggalkan Arema FC demi Timnas Indonesia, sehingga Arkhan dianggap belum terlalu paham dengan konsep bermain yang diinginkan Fernando.

"Arkhan pemain bagus. Namun, sulit baginya untuk bisa segera memahami konsep bermain di sini. Dia sudah melewatkan beberapa waktu persiapan. Namun, dia tetap pemain penting, sama seperti lainnya," kata Fernando.

 

3 dari 4 halaman

Berangkat Terpisah

Saat ini rombongan Arema FC sudah beada di Parepare, Sulawesi Selatan. Sedangkan Arkhan berangkat terpisah. Dia baru kembali dari Brunei Darussalam menuju Jakarta hari ini. Besar kemungkinan baru besok dia bergabung dengan Arema FC.

Ini bukan kali pertama Arkhan harus berangkat terpisah. Beberapa waktu lalu, dia membela Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia. Setelah itu Arkhan langsung bergabung dengan Arema FC yang sedang berada di Bali.

Artinya, Arkhan jadi pemain Arema FC yang paling sibuk saat ini. Selain jadi anggota Timnas Indonesia U-20, dia juga dapat kepercayaan di timnas senior. Hanya Arkhan satu-satunya pemain yang mewakili Singo Edan di skuad Merah-Putih saat ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer