Sukses


Menanti Versi Terbaik Taisei Marukawa di Tengah Moncernya Duo Winger Asing PSIS di BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Winger asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa, mulai memperlihatkan kebangkitannya musim ini. Setelah sempat absen karena cedera, dia kembali menambah koleksi golnya di BRI Liga 1 2023/2024.

Yang terbaru, Taisei Marukawa sukses menyumbang satu gol saat PSIS Semarang menggulung Persikabo 1973 pada laga pekan ke-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (20/10/2023).

Pemain berusia 26 tahun ini sukses memaksimalkan assist Fredyan Wahyu. Pergerakannya yang licin di kotak penalti lawan berhasil diakhiri dengan sepakan terukur yang menjebol gawang Syahrul Trisna Fadillah.

Gol yang dicetak Taisei Marukawa ini memang menjadi pembuka bagi aksi-aksi pemain asing lainnya. Sebab, Paulo Fali Freitas dan Carlos Fortes tak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

2 dari 4 halaman

Kembali Moncer setelah Absen

Gol yang dicetak eks pemain Persebaya Surabaya itu seperti menandai kembalinya Marukawa yang sempat mengalami penurunan performa. Pada laga terakhir, dia baru dapat kesempatan bermain pada pertengahan babak kedua.

Hal ini tak terlepas dari kondisi Marukawa yang belum optimal pascapulih dari cedera. Apalagi, dia sempat harus menjadi penghangat bangku cadangan saat Mahesa Jenar menyapu dua kemenangan melawan Barito Putera (1-0) dan PSM Makassar (2-1).

Terakhir kali Marukawa menyumbang gol untuk skuad asuhan Gilbert Agius ialah pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024, tepatnya saat PSIS ditahan imbang di markas Persik Kediri dengan skor 1-1.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Pemain Asing

Kontribusinya ini juga menjadi tanda bahwa Marukawa siap bersaing dengan para pemain asing lainnya. Salah satu pemain yang sempat mencuri tempatnya ketika absen ialah Victor Guilherme dos Santos.

Winger yang akrab disapa Vitinho itu baru memperlihatkan lonjakan performa bersama Mahesa Jenar. Hanya dari empat laga terakhir, pemain asal Brasil itu sukses mencetak tiga assist dan satu gol.

Situasi inilah yang membuat Marukawa sempat terancam. Apalagi, winger asing lainnya, Paulo Gali Freitas, juga menjadi pemain yang paling bersinar. Pemain asal Timor Leste itu sejauh ini sudah mengepak tujuh gol dan tiga assist.

4 dari 4 halaman

Belum Seperti Musim Lalu

Performa seperti ini sebetulnya masih jauh dari harapan. Pasalnya, pemain asal Hiroshima itu punya catatan yang lebih oke pada musim lalu. Pada BRI Liga 1 2022/2023, dia sukses mencetak tujuh gol dan tujuh assist.

Catatan itu membuatnya jadi pemain yang paling berkontribusi bagi Mahesa Jenar. Memang, angka ini belum sepadan dengan kiprah Taisei Marukawa bersama Persebaya Surabaya pada musim 2021/2022.

Pada musim debutnya di Indonesia itu, Marukawa sukses menghasilkan 17 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan. Angka itu membuatnya jadi pemain yang paling bersinar di skuad Bajul Ijo. 

Video Populer

Foto Populer