Sukses


Cedera Engkel, Sho Yamamoto Jadi Korban Kekalahan Persebaya dari Bali United di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Sudah jatuh tertingga tangga pula. Itulah yang dialami oleh Persebaya Surabaya saat ini. Mereka menelan kekalahan dari Bali United sekaligus menambah daftar pemain cedera.

Bajul Ijo dipaksa takluk 1-3 dari Serdadu Tridatu dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang Sho Yamamoto menjadi korban dengan mengalami cedera engkel dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2023).

Pemain asal Jepang itu mulanya mendapat tekel dari bek Bali United, Ricky Fajrin, di menit ke-25. Setelah mendapat pertolongan medis, Sho mencoba bermain kembali, namun lima menit berselang, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 4 halaman

Cedera Engkel

Sho Yamamoto akhirnya ditarik keluar pada menit ke-31 dan diganti dengan Song Ui-young. Dokter tim Persebaya, Ahmad Ridhoi, menyatakan bahwa Sho mengalami cedera engkel sebelah kanan.

“Kakinya mengalami bengkak saat itu juga ketika bertabrakan, jadi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Setelah pertandingan kakinya masih bengkak. Jadi selanjutnya kita periksa secara detail di Surabaya,” kata Ahmad Ridhoi.

Sho Yamamoto sebenarnya memegang peran penting dengan menempati posisi gelandang serang. Dia jadi motor serangan, berbeda dengan beberapa laga sebelumnya yang kerap dipasang sebagai winger kanan.

3 dari 4 halaman

Peran Penting

Beberapa kali ia mengancam gawang Bali United. Pada menit ke-17, saat Andre Oktaviansyah melepaskan umpan crossing ke dalam kotak penalti langsung disambar dengan sundulan oleh Sho. Namun sayang, Adilson Maringa berhasil menepis bola.

Dua menit berselang, Sho kembali mengancam lewat umpan cut back yang menuju Kasim Botan yang berdiri di tiang jauh. Sayangnya sundulan Kasim melebar ke sisi kanan gawang Bali United.

Semua gol laga ini tercipta setelah Sho ditarik keluar. Tiga gol Bali United lahir berkat brace yang disumbang oleh Privat Mbarga (41’ dan 54’) serta gol penalti yang dicetak oleh Jefferson Assis (77’-pen). Sedangkan satu gol balasan Persebaya tercipta melalui Dusan Stevanovic (48’).

4 dari 4 halaman

Kekalahan Beruntung

Ini jadi kali kedua secara beruntun bagi Persebaya gagal mendapatkan angka. Pekan lalu, mereka dipermalukan 2-3 saat menjamu Persib Bandung (7/10/2023).

Hasil kekalahan dari Bali United ini tetap membuat Persebaya baru mengemas 22 poin dan untuk sementara tetap di posisi kedelapan. Mereka telah melewati enam menang, empat seri, dan enam kekalahan.

Berikutnya, tim asal Kota Pahlawan itu masih akan melakoni partai tandang dalam pekan ke-17 atau laga terakhir putaran pertama. Persebaya dijadwalkan bertandang ke markas tim sesama Jawa Timur, Persik Kediri, pada 27 Oktober 2023.

 

 

Video Populer

Foto Populer