Sukses


PSS Ditahan Imbang Persik di BRI Liga 1, Hokky Caraka: Kalau Sudah Lawan Wasit Pasti Kami Tidak Bisa

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih paceklik kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman, mereka harus puas ditahan imbang 2-2 Persik Kediri pada Sabtu (21/10/2023) sore.

Pertandingan pekan ke-16 itu berjalan menarik. Kedua kesebelasan saling berbalas gol. PSS Sleman sempat memimpin lebih dulu lewat Wahyudi Hamisi pada menit ke-31. Persik mampu menyamakan kedudukan via Flavio Silva di menit ke-41.

Dua gol tambahan terjadi pada babak kedua. Persik Kediri berbalik unggul setelah Flavio mencetak gol keduanya pada menit ke-63. PSS Sleman kemudian membuat laga berakhir imbang melalui bicycle kick Esteban Vizcarra di menit ke-67'.

Hasil ini memperpanjang catatan tak pernah menang PSS Sleman di tujuh laga beruntun. Mirisnya lagi, kemenangan terakhir didapat kala bertandang ke markas Persita Tangerang pada 18 Agustus 2023.

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman tidak beranjak dari peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 35 poin. Sementara Persik Kediri ada di urutan 12 dengan raihan 20 poin.

2 dari 4 halaman

Sudah Berusaha

Meski gagal mendulang tiga poin, pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson mengapresiasi kinerja anak asuhnya di lapangan. Dia berujar, pemain sudah berusaha keras dan menunjukkan keinginan untuk meraih kemenangan.

"Pemain sudah kerja bagus dan berjuang. Saya melihat tim tadi memiliki segalanya saat bertanding, semangat dan menciptakan banyak peluang walau kami kehilangan dua poin dan main imbang," ujarnya seusai laga.

Arsitek asal Belgia itu menilai, ada sisi sisi positif yang bisa dipetik pada pertandingan tersebut. Menurut Crasson, PSS Sleman di bawah arahannya menunjukkan perkembangan positif.

"Dilihat dari sisi positif, ini awal yang baik untuk melanjutkan pertandingan selanjutnya Minggu depan. Dari PSS Sleman banyak yang berkembang saat pertandingan tadi," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Kecewa

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka sangat kecewa dengan hasil imbang timnya. Apalagi, pada laga ini, Hokky sebetulnya mampu membobol gawang lawan di babak pertama. Tapi gol itu dianulir wasit karena dianggap offside.

Pada menit ke-17, Hokky Caraka mencetak gol lewat tandukan, memanfaatkan umpan silang Irkham Zahrul Mila. Namun, wasit Rio Permana Putra menganggap Irkham Mila sudah dalam posisi offside sebelum mengirim umpan.

"Kami kecewa sekali, mungkin bukan hanya manajemen dan pemain. Pecinta sepak bola mungkin bisa merasakan kekecewaan kami," ucap Hokky Caraka.

"Apalagi di highlight pertandingan babak pertama, replay offside dipotong, jadi kami tidak bisa melihat apakah itu offside atau tidak. Bagaimanapun pertandingannya, permainannya, dan gol kita kalau sudah lawan wasit pasti kita tidak bisa," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Jumpa Persib Bandung

Pada laga selanjutnya PSS Sleman akan berjumpa Persib Bandung. Menurut jadwal, pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (28/10/2023).

Kalau tidak ingin makin tenggelam di papan klasemen, Laskar Sembada wajib meraih kemenangan. Tetapi, perjuangan mereka untuk menaklukkan tuan rumah yang kini nangkring di posisi 3 klasemen tentu tak akan mudah.

Video Populer

Foto Populer