Sukses


BRI Liga 1: Ikuti Thomas Doll, Witan Sulaeman Pelit Bicara saat Gol Persija ke Gawang RANS Tak Dianggap Wasit

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Witan Sulaeman, pelit bicara setelah timnya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Witan mengaku kecewa dengan kinerja wasit.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10/2023) malam WIB, Persija Jakarta kebobolan dua gol lebih dulu. RANS Nusantara FC mencetak gol melalui penalti Evandro Brandao (11') dan Angelo Meneses (56').

Persija memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58 melalui Muhammad Ferarri. Setelah itu, Tim Macan Kemayoran harus kehilangan Rizky Ridho yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-75.

Persija sebenarnya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Witan Sulaeman pada menit ke-90+4. Bola hasil tendangan voli Witan mengenai tiang dan melewati garis, namun si kulit bundar keluar lagi dan masuk ke lapangan.

Wasit Naufal Adya Fairuski tak menganggap gol tersebut. Skor akhir adalah Persija Jakarta kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kritik Kinerja Wasit

Setelah pertandingan, Witan Sulaeman menjadi perwakilan pemain Persija Jakarta yang mengikuti jumpa pers. Namun, Witan tak banyak bicara dan hanya meminta media dan publik untuk melihat sendiri kinerja wasit.

"Sama seperti coach Thomas, saya juga tidak bisa berkomentar mengenai pertandingan hari ini," kata Witan Sulaeman dalam sesi jumpa pers yang berlangsung 24 detik tersebut.

"Teman-teman media sudah mengetahui cuplikan video tentang pertandingan tersebut. Teman-teman media semua bisa menilai semua kinerja wasit," jelas Witan.

 

3 dari 5 halaman

Thomas Doll 15 Detik

Sebelumnya, pelatih Thomas Doll menunjukkan kemarahan dan kekecewaannya terkait kekalahan Persija Jakarta dan kinerja wasit. Dalam konferensi pertandingan, Doll hanya berbicara 15 detik dan langsung meninggalkan ruangan.

"Ini momen yang tepat bagi saya untuk tidak berbicara soal pertandingan hari ini, apapun itu. Untuk hari ini cukup sampai di sini," kata Thomas Doll setelah pertandingan.

Sikap Thomas Doll sempat membuat seluruh pewarta kebingungan. Namun, sang pelatih sudah membuat keputusan dan buru-buru pergi meninggalkan pewarta.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-16 BRI Liga 1:

Jumat, 20 Oktober 2023

  • 15.00 WIB: Bali United 3- Persebaya Surabaya
  • 15.00 WIB: Persikabo 2-3 PSIS Semarang
  • 19.00 WIB: PSM Makassar 3-0 Arema FC

Sabtu, 21 Oktober 2023

  • 15.00 WIB: Bhayangkara FC 1-1 Barito Putera
  • 15.00 WIB: PSS Sleman 2-2 Persik Kediri
  • 19.00 WIB: Borneo FC 1-1 Persib Bandung

Minggu, 28 Oktober 2023

  • 15.00 WIB: Persita Tangerang 2-1 Persis Solo
  • 15.00 WIB: Madura United 1-4 Dewa United
  • 19.00 WIB: Persija Jakarta 1-2 RANS Nusantara
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer