Sukses


Evan Soumilena Blak-blakan soal Alasan Tinggalkan Klub Portugal meski Baru Gabung 1 Bulan: Harus Tanggung Jawab dengan Kedinasan

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena, blak-blakan terkait keputusannya meninggalkan klub Portugal, ADCR Caxinas, meski baru bergabung sebulan.

Lewat akun Instagramnya, @adcrcaxinas, pada Senin (23/10/2023), ADCR Caxinas mengumumkan kepergian Evan Soumilena karena penyebab pribadi dan keluarga.

"Manajemen ADCR Caxinas e Poca da Barca menginformasikan bahwa karena alasan pribadi dan keluarga yang tidak dapat diatasi," tulis ADCR Caxinas.

"Atlet Holypaul Soumilena meminta untuk meninggalkan klub kami," ungkap ADCR Caxinas yang baru merekrut Evan Soumilena pada 22 September 2023.

2 dari 5 halaman

Jadi Polisi

Evan Soumilena mengisyaratkan bahwa profesinya sebagai polisi membuatnya harus cabut dari ADCR Caxinas dan mengakhiri kariernya di Eropa.

"Situasi yang sulit, yang tidak bisa saya kendalikan. Saya tidak pernah menginginkan hal ini, tapi ini adalah kenyataan yang harus saya terima," imbuh Evan Soumilena dalam akun Instagramnya, @evanmovic19.

"Bermain futsal di Eropa itu adalah mimpi besar saya, tapi juga harus bertanggung jawab atas pekerjaan dan kedinasan saya di Indonesia," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Cetak Gol

Evan Soulimena telah menjadi polisi sejak beberapa tahun lalu. Sejak 2016, suami dari atlet ski air Indonesia, Emilia Guliva Hampp, ini adalah anggota Polres Mimika, Papua Tengah.

Evan Soumilena baru beberapa kali bermain untuk ADCR Caxinas dan mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 10-0 atas Candoso pada 15 Oktober 2023.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

"Terima kasih dan maaf untuk semua pencinta futsal di Indonesia. Saya tahu kalian kecewa dan saya pun merasakan hal yang sama," imbuh Evan Soumilena.

"Tapi, saya berharap kalian mau mendoakan saya agar semua urusan saya dilancarkan dan saya bisa kembali bermain futsal," ujar pemain yang dijuluki Evanmovic itu.

5 dari 5 halaman

Pengumuman ADCR Caxinas

Video Populer

Foto Populer