Sukses


Daftar Peserta IFeL Liga 1 dan Liga 2, Bali United Pakai Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Indonesia Football e-League (IFeL) akan menggelar kompetisi sepak bola virtual Liga 1 dan Liga 2 dengan total hadiah sebesar Rp500 juta.

IFeL baru saja melakukan konferensi pers yang bertajuk Trilogy of IFeLeague di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/10/2023) sore WIB.

Sesi jumpa media Trilogy of IFeLeague dihadiri oleh CEO IFeL, Putra Sutopo, COO IFeL, Iqbal Tawakal, Bendahara PBESI, Diana Sutrisno, Vice President Marketing Garuda Indonesia, Fitria Ruswati, dan Director Indonesian Market Development Glance & Nostra, Dalip Kumar Shahri.

Sementara itu, sepuluh klub Liga 1 yang bermain di Trilogy of IFeLeague adalah Borneo FC Samarinda, Dewa United, Persita Tangerang, Persis Solo, Bhayangkara FC, PSS Sleman, Arema FC, Madura United, Persik Kediri, dan Bali United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Pemain Asing Bali United

Untuk Bali United, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu diperkuat dua pemain asing di Trilogy of IFeLeague. Keduanya adalah : Alejandro Alguacil Segura, pemain eFootball Barcelona dan Chomkata Yupraphat dari Thailand.

Sedangkan sembilan peserta Liga 2 yang berpartisipasi di Trilogy of IFeLeague ialah FC Bekasi City, Kalteng Putrs, Malut United, Nusantara United, Persekat Tegal, Perserang Serang, Persijap Jepara, Persiraja Banda Aceh, dan Sulut United.

Trilogy of IFeLeague bakal dimulai dengan kompetisi antarklub Liga 1 dan Liga 2 pada 28 Oktober-11 November 2023 dan dilanjutkan dengan kompetisi IFeLeague 1 dan IFeLeague 2 secara bersamaan.

3 dari 4 halaman

Tambah Kategori

Mulai tahun ini, IFeL menambah kategori game yang sebelumnya hanya eFootball Console sekarang terdapat eFootball Mobile.

"Kami memberikan wadah ke komunitas mobile juga. Jadi, kami coba gabungkan dengan yang kami sudah kembangkan yaitu konsol karena konsolnya sudah maju sekarang, kami beri kesempatan untuk bermain mobile jadi bisa memberikan kesempatan yang sama dengan konsol," ujar Putra Sutopo.

"Menurut saya IFel kali ini kami sebutnya Trilogy of IFeLeague karena gabungan dari Liga 1 dan Liga 2. Ini persaingannya belum terlihat karena belum ada tim yang menonjol dan kami tambahan dengan mobile juga, tapi menurut saya IFel tahun ini lebih bisa bersaing dariapda tahun lalu," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Peserta

  1. Borneo FC: Elga Cahya Putra & Dennis Bernard Khu
  2. Dewa United: Rommy Hadiwijaya & Rahmat Hidayat
  3. Persita Tangerang: Haerul Wibowo & Romico
  4. Persis Solo: Puspamba Ibrahim & M. Zidane Al-fayeed
  5. Bhayangkara FC: Moh Akbar Paudie & Asgard Azizi
  6. PSS Sleman: Sakti Aulia Sulistyo & Indra Satria
  7. Arema FC: Ferry Gumilang & Ferry Andreansyah
  8. Madura United: Bayu Habibie & Yoga Andi S
  9. Persik Kediri: Rizky Faidan & Philip Franc
  10. Bali United: Alejandro Alguacil Segura & Chomkata Yupraphat
  11. Daftar Peserta Trilogy of IFeLeague Liga 2
  12. FC Bekasi City: Indra Tajusa & Agung Riski Pebrianto
  13. Kalteng Putra: Murayaman & Pandhu Aldymas
  14. Malut United: Riza Alfiqri & Rafi Rabbani
  15. Nusantara United: Rio D.S & Huda Yuliviar
  16. Persekat Tegal: Iqbal Tanjung & Rosyid Ridho
  17. Perserang Serang: M. Abdul Aziz & Yudha Adi Prasetyo
  18. Persijap Jepara: Irfan Allutfi & Kevin Bimantara
  19. Persiraja Banda Aceh: Widi Setianto & M. Haikal
  20. Sulut United: Marsiano Lindia & Rengga Sheva

Video Populer

Foto Populer