Sukses


Jumpa Klub Singapura di Piala AFC 2023, PSM Bidik Kemenangan Perdana

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar bersemangat menghadapi wakil Singapura, Hougang United, pada matchday ketiga Grup H Piala AFC 2023, Rabu (25/10/2023). Pelatih Bernardo Tavares menegaskan, laga nanti akan berbeda dari sebelumnya.

PSM Makassar menjamu Hougang United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan kepercayaan diri tinggi. Skuad berjulukan Juku Eja itu punya modal berharga setelah meraih kemenangan pada laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih Bernardo Tavares berharap PSM Makassar bisa meraih kemenangan perdana di Piala AFC 2023. Maklum, dalam dua laga yang sudah dimainkan klub asal Sulawesi Selatan itu menelan kekalahan.

"Kami akan memberikan penampilan terbaik untuk hasil yang lebih bagus. Kami berharap besok bisa membuat hasil berbeda dari dua laga sebelumnya di Piala AFC," kata Bernardo Tavares.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 4 halaman

Lebih Siap

Pelatih Bernardo Tavares menyebut persiapan PSM Makassar lebih baik dari dua laga sebelumnya. Tavares mengambil contoh saat timnya bertandang ke Vietnam untuk menghadapi Hai Phong harus kalah 0-3 karena kurang persiapan.

"Pada pertandingan pertama kami kurang persiapan. Perjalanan juga kurang menyenangkan sehingga banyak hal terjadi," jelas Tavares.

Adapun pada laga kedua, PSM menelan kekalahan 0-5 dari Sabah FC. Itu terjadi karena kesalahan dari timnya.

3 dari 4 halaman

Antisipasi Permainan Cepat

PSM Makassar juga mewaspadai permainan cepat dari Hougang United. Pelatih Bernardo Tavares mengambil contoh saat klub Singapura itu mengalahkan Hai Phong dengan skor 2-1.

Pada laga itu, Hougang United harus tertinggal lebih dulu pada awal babak pertama. Namun, dalam 10 menit terakhir pasukan Marko Kraljevic berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1.

"Kami harus fokus. Tim ini bisa mengubah keadaan dengan cepat seperti pertandingan sebelumnya di Piala AFC. Mereka awalnya tertinggal 0-1 dan beberapa menit sebelum berakhir bisa menang," tegas pelatih asal Portugal itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan PSM Makassar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

Video Populer

Foto Populer