Sukses


Melihat Kembali Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014: 6 Laga dan Selalu Kalah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda melaju ke fase tersebut setelah menyingkirkan Brunei Darussalam pada babak pertama dengan agregat 12-0.

Pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup F. Di grup tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Peluang Timnas Indonesia melaju ke fase selanjutnya cukup besar. Bisa dikatakan hanya Irak yang saat ini memiliki kekuatan yang sedikit di atas tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Sebelum menyaksikan aksi Timnas Indonesia berlaga pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2016, Bola.com mengajak pembaca melihat kembali kiprah Tim Merah Putih di ajang yang sama untuk edisi 2014. Simak ulasannya di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

6 Laga dan Selalu Kalah

Timnas Indonesia sukses melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Mereka menyingkirkan Turkmenistan pada babak kedua untuk melaju ke fase tersebut.

Namun, penampilan Tim Garuda pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 sangat buruk. Diasuh Wim Rijsbergen, Timnas Indonesia menelan enam kekalahan dari enam laga yang dijalani.

Timnas Merah-Putih pun harus puas menjadi juru kunci Grup E dengan 0 poin. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan kalah bersaing dengan Iran, Qatar, dan Bahrain.

3 dari 4 halaman

Kekalahan Paling Memalukan

Menghadapi laga terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2014, sepak bola Indonesia dilanda konflik federasi. PSSI saat itu terpecah menjadi dua pihak.

Terjadi pergantian besar-besaran di skuad Timnas Indonesia. Aji Santoso saat itu ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Wim Rijsbergen.

Sayangnya, Aji tak bisa memanggil semua pemain terbaik untuk menghadapi laga terakhir Grup E. Hasilnya, Timnas Indonesia benar-benar babak belur.

Saat itu Indonesia kalah dengan skor yang sangat telak 0-10 di kandang Bahrain. Itu adalah kekalahan terburuk di ajang resmi yang dialami Tim Merah-Putih.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014

2 September 2011

  • Iran 3-0 Timnas Indonesia

6 September 2011

  • Timnas Indonesia 0-2 Bahrain

11 Oktober 2011

  • Timnas Indonesia 2-3 Qatar

11 November 2011

  • Qatar 4-0 Timnas Indonesia

15 November 2011

  • Timnas Indonesia 1-4 Iran

29 Februari 2012

  • Bahrain 10-0 Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer