Sukses


Prediksi Central Coast Mariners Vs Bali United di AFC Cup: Tim Serdadu Tridatu Bersikap Relistis

Bola.com, New South Wales - Laga berat akan dijalani Bali United pada matchday ketiga grup G AFC Cup 2023/2024. Tim Serdadu Tridatu akan menghadapi wakil Australia, Central Coast Mariners, di Industree Group Stadium, Kamis (26/10/2023).

Menempuh perjalanan yang jauh ke Australia, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, hanya berpikir realistis. Bagaimana caranya untuk bisa meraih minimal hasil imbang, syukur-syukur kemenangan bisa didapat.

Terlebih ada kenangan buruk Tim Serdadu Tridatu ketika menghadapi klub Australia di kompetisi Asia. Saat kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Bali United dihajar telak lima gol tanpa balas oleh Melbourne Victory.

Di AFC Cup musim ini, Central Coast Mariners bisa menghancurkan wakil Filipina, Stallion Laguna FC, dengan skor 9-1 meskipun pada pertandingan sebelumnya, kalah melawan Terengganu FC dengan skor tipis 1-0.

"Hadapi CC Mariners, target minimal satu poin," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Rabu (24/10/2023).

"Sepak bola ada tiga hasil yakni kalah, seri, menang. Tim ini benar sudah kalah 5 gol di AFC Cup. Tapi sudah menang juga 5-2 atas tim Filipina, menang 4-1 lawan tim Vietnam (Than Quang Ninh) pada edisi 2020 di AFC Cup," tambahnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Pantau Central Coast Mariners

Meskipun demikian, Teco tidak mau Bali United hanya berpasrah diri. Ia mengaku sudah memantau bagaimana cara Central Coast Mariners bermain.

Meskipun pada laga perdana A-League musim ini, Central Coast Mariners kalah 0-3 dari Adelaide United. "Ya, saya sudah lihat 3 pertandingan dari mereka. Mereka tim bagus dan kami harus kerja keras pada pertandingan nanti," jelasnya singkat.

Sementara itu, pelatih Central Coast Mariners, Marc Jackson, mengaku memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi setelah skuadnya dihuni pemain baru.

3 dari 5 halaman

Diperkuat Mantan Pemain Stuttgart

Misalnya mantan pemain VfB Stuttgart berdarah Australia-Sudan Selatan, Alou Kuol, yang sudah mengemas satu gol saat menghadapi Stallion Laguna dalam matchday ke-2 Grup G AFC Cup 2023/2024.

Kemudian, ada nama pemain asal Kolombia, Angel Torres, yang turut mengemas satu gol, dan beberapa pemain lainnya. Keduanya disokong pemain lama seperti winger asal Brasil, Marco Tulio, yang mencetak tiga gol saat melawan Stallion Laguna FC.

"Kami sangat bersemangat untuk bisa bangkit kembali, kami sangat bekerja keras melanjutkan perjalanan tim ini dengan bekerja keras, menciptakan peluang-peluang mendapatkan hasil positif," kata Mark jelang laga.

 

4 dari 5 halaman

Wajib Kerja Keras

Mark Jackson selalu melakukan evaluasi setelah pertandingan bagaimana pemain mengimplementasikan strategi yang diterapkan, bagaimana saat menyerang dan bertahan serta penguasaan bola.

"Kami harus menampilkan permainan yang bagus dalam performa di AFC Cup, tapi ini semua proses dengan tim baru, kami harus kerja keras untuk benar-benar bagus, menang seperti pertandingan sebelumnya di AFC, kami harus melanjutkan itu," tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ardi Idrus; Ricky Fajrin, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (c), Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra

Central Coast Mariners (4-2-3-1): Danny Vukovic (c); Mikael Doka, Brian Kaltak, Nathan Paull, Jacob Farrell; Joshua Nisbet, Maximilien Ballard, Will Wilson; Marco Tulio, Angel Torres, Alou Kuol

Pelatih: Mark Jackson

Video Populer

Foto Populer