Sukses


BRI Liga 1: Taisei Marukawa Siap Maksimalkan Peran Barunya di PSIS

Bola.com, Semarang - Pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa, mulai memberikan kontribusinya setelah pulih dari cedera. Pemain asal Jepang tersebut juga cukup apik saat mendapatkan tugas baru dari pelatih.

Pada laga terakhir antara PSIS Semarang melawan Persikabo 1973, Taisei Marukawa menempati posisi yang tak biasanya. Hasilnya, dia sukses menyumbang satu gol untuk membawa Tim Mahesa Jenar menang dengan skor 3-2.

Kontribusi ini menandai kembalinya Marukawa setelah sempat cedera. Pemain bernomor punggung tujuh itu merasa senang akhirnya bisa berkontribusi untuk membawa PSIS Semarang meraih kemenangan.

"Sekarang saya merasa lebih baik. Sebelumnya sempat cedera, tetapi sudah sembuh dan bisa kembali cetak gol untuk membantu tim. Saya senang," kata Taisei Marukawa.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dapat Peran Baru

Pada laga itu, Taisei Marukawa memang tampak menempati posisi yang berbeda. Jika biasanya beroperasi sebagai winger, kini pemain berusia 26 tahun itu bertugas menjadi second striker menemani Carlos Fortes.

Di posisi ini, Marukawa memang terlihat lebih leluasa untuk mengkreasi serangan. Dia tak hanya mampu menyediakan servis bagi rekan-rekannya di PSIS Semarang, tetapi juga bisa mengeksekusi peluang.

"Saya senang dengan posisi baru saya. Karena saat di Jepang, saya bermain sebagai nomor 10, kemudian pernah second striker juga. Saya pikir ini opsi yang bagus untuk saya," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Sulit Beradaptasi

Bekas pemain Persebaya Surabaya itu mengaku tak kesulitan untuk beradaptasi. Sebab, peran serupa sebetulnya sudah pernah dia mainkan. Taisei Marukawa memang memiliki karakter multi-posisi.

"Sebelumnya saja pernah bermain di semua posisi, baik itu striker, second striker, sayap kiri, kanan, hingga nomor 10 seperti kemarin. Saya menikmati saja semuanya," ujarnya.

"Saya lebih suka bermain di nomor 10. Namun, sekarang formasinya 4-4-2, jadi posisi itu tidak ada. Bermain sebagai second striker pun juga tidak masalah bagi saya," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Berkontribusi

Gol ini memang turut menandai kembalinya Taisei Marukawa setelah sempat mengalami penurunan performa. Pada laga sebelumnya, dia baru dapat kesempatan bermain pada pertengahan babak kedua.

Hal ini tak terlepas dari kondisi Marukawa yang belum optimal pasca-pulih dari cedera. Apalagi, dia sempat harus menjadi penghangat bangku cadangan saat Mahesa Jenar menyapu dua kemenangan melawan Barito Putera (1-0) dan PSM Makassar (2-1).

Terakhir kali Marukawa menyumbang gol untuk skuad asuhan Gilbert Agius ialah pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024, tepatnya saat PSIS ditahan di markas Persik Kediri dengan skor 1-1.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer