Sukses


Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Naik Dua Peringkat, Malaysia Turun

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengalami kenaikan peringkat dari 147 menuju 145. Hal itu terlihat dalam daftar peringkat terbaru yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Kamis (26/10/2023) petang WIB.

Dua kemenangan dengan skor besar atas Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tampak berpengaruh besar pada peringkat Timnas Indonesia.

Diketahui, pada laga yang berlangsung dua leg ttu tim asuhan Shin Tae-yong menang 12-0 secara agregat. Kemenangan besar itu membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan total 16,95 poin.

Timnas Indonesia pun kini telah mengoleksi 1.069,82 poin di ranking FIFA. Peringkat Tim Merah Putih pun naik dua tingkat ke posisi 145.

Dua kemenangan besar atas Brunei Darussalam itu tak hanya membuat peringkat Timnas Indonesia naik. Namun, Rachmat Irianto dan kawan-kawan sebelumnya juga sudah dipastikan berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Malaysia Merosot

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Malaysia justru mengalami penurunan peringkat. Skuad Harimau Malaya sebelumnya berada di posisi ke-134. Namun, kini harus rela turun ke posisi 137.

Saat ini Malaysia memiliki total 1.097,05 poin di ranking FIFA. Arif Aiman dan kawan-kawan memang banyak kehilangan poin dalam laga resmi terakhir mereka.

Pada pertandingan terakhirnya, Malaysia harus kehilangan 4,22 poin. Saat itu mereka dikalahkan Tajikistan dengan skor 0-2.

3 dari 3 halaman

Argentina di Puncak

Sementara itu Argentina tetap menguasai daftar peringkat terbaru FIFA. Tim asuhan Lionel Scaloni berada di puncak dengan cukup nyaman,

Argentina tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL beberapa waktu lalu. Lionel Messi dan kawan-kawan menang 1-0 atas Paraguay dan 2-0 atas Peru.

Saat ini, Argentina berada di urutan pertama dengan mengoleksi 1861,29 poin. Prancis menempel di posisi kedua dengan 1853,11 poin.

 

Video Populer

Foto Populer