Sukses


Wah, Persib Kudu Waspada Nih! PSS Janjikan Permainan Terbaik saat Bentrok di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson menjanjikan penampilan terbaik kala timnya bersua Persib Bandung pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024.

Hal ini disampaikan juru taktik asal Belgia itu dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (27/10/2023). malam. PSS Sleman bakal dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

"Dari sejarah di pertandingan antara PSS dan Persib tentu saja semua favorit pada Persib, tapi yang jelas kami menghormati Persib," ujar Bertrand Crasson.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa mereka dalam kondisi baik jadi akan jadi pertandingan yang sulit, tapi kami juga akan memberikan kesulitan buat mereka," tandasnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bawa Pulang Poin

Pekan lalu, PSS Sleman memang gagal mendulang poin penuh di kandang sendiri. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu ditahan imbang 2-2 Persik Kediri. Meski begitu, Bertrand Crasson menilai, PSS tampil cukup baik pada laga tersebut.

"Kami akan melanjutkan kerja baik kami, tentu saja tujuan utama kami sampai disini adalah untuk mendapatkan poin," katanya.

"Minggu lalu kami juga sudah bermain dengan baik, bekerja keras cuma hasilnya belum sesuai yang kami harapkan. Tapi saya tahu bahwa kami layak untuk mendapatkan hasil yang baik,".

"Kami juga tahu Persib adalah tim besar, cukup kuat dan memiliki sejarah. Persib jadi tim favorit, tapi kami datang dengan ide untuk mendapat kemenangan dan kami akan berusaha," tegas Bertrand Crasson.

3 dari 5 halaman

Bangkit

Saat ini PSS Sleman tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Laskar Sembada menempati urutan 14 dengan koleksi 19 poin. Adapun Persib nangkring di peringkat 4 dengan torehan 28 angka.

Tim Elang Jawa tengah dinaungi tren buruk di Liga 1. Mereka gagal mendulang kemenangan di enam laga beruntun.

Kemenangan terakhir diraih pada 18 Agustus 2023 di kandang Persita Tangerang. Bandingkan dengan sang calon lawan yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Oleh karena itu, kemenangan sangat dibutuhkan PSS pada laga nanti. Selain untuk mendongkrak posisi klasemen, juga demi menaikkan mental pemain.

Hal ini disadari betul oleh gelandang PSS, Esteban Vizcarra. Meski dia tahu, perjuangan di kandang Persib tidak akan berjalan mudah buat timnya.

"Seperti coach bilang ya, kita tahu Persib Bandung tim kuat dan bagus punya pemain bagus juga. Tapi kami datang kesini untuk dapat poin," ucap Vizcarra.

4 dari 5 halaman

Bukan Keuntungan

Pada duel nanti Persib tanpa diperkuat bek andalan Nick Kuipers. Pemain asal Belanda itu absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Esteban Vizcarra menyebut situasi tersebut bukan keuntungan bagi timnya.

"Kami sudah tahu Nick Kuipers enggak main karena akumulasi, tapi Persib Bandung punya banyak pemain lain yang bisa main dan pasti sulit besok karena mereka akan didukung suporter luar biasa," tutur Esteban.

"Susah main disini tapi kami mau main maksimal untuk dapat poin disini," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer