Sukses


KMSK Deinze Ungkap Cedera Marselino Ferdinan Makin Parah Seusai Pulang dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - KMSK Deinze menyampaikan kabar terbaru dari cedera yang dialami oleh pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, seusai kembali dari tugas negara pada Putaran Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Melalui rilis resmi yang diterbitkan via laman resminya, KMSK Deinze memberikan perkembangan soal para pemainnya yang mengalami cedera, termasuk salah satunya Marselino Ferdinan.

Sebelum dipanggil Timnas Indonesia, gelandang berusia 18 tahun ini memang sempat mengalami cedera hamstring. Itulah sebabnya, dia harus absen pada beberapa laga KMSK Deinze di kasta kedua Liga Belgia.

“Perkembangan kabar cedera kami mulai dari berita tentang Marselino Ferdinan. Dia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu,” bunyi rilis resmi KMSK Deinze.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tambah Parah

KMSK Deinze menjelaskan, sebelum bekas pemain Persebaya Surabaya ini memenuhi panggilan Timnas Indonesia, kondisi cederanya sebetulnya sudah mulai membaik.

Namun, saat kembali pulang dari panggilan negara, cedera yang dialami oleh pemain kelahiran 9 September 2004 ini justru kian parah. Dia dipastikan absen pada beberapa pekan berikutnya untuk proses pemulihan.

“Meskipun pada proses pemulihan awalnya terlihat penuh harapan, tetapi kembalinya Marselino dari Timnas Indonesia justru membawa kabar yang kurang positif,” jelas KMSK Deinze.

“Cederanya telah semakin parah. Hal ini membuat Marselino Ferdinan harus absen beberapa minggu lagi,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Absen Bersama Timnas Indonesia

Sebetulnya, Marselino Ferdinan tak bermain bersama Timnas Indonesia saat berjumpa Brunei Darussalam pada Putaran Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat melawan Timnas Brunei Darussalam dalam leg kedua, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meninggalkan Marselino Ferdinan di Jakarta dan tidak membawanya ke Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

Selain Marselino, saat itu pemain lainnya yang harus absen ketika skuad Merah Putih berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam ialah Rafael Struick yang sama-sama mengalami cedera.

4 dari 4 halaman

Butuh Waktu Pemulihan

Head of Medical, Physiotherapy, dan Doping PSSI, dr. Syarif Alwi, mengatakan bahwa Marselino Ferdinan masih belum pulih dari cedera hamstring sehingga gagal membela Timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino Ferdinan membutuhkan waktu untuk pemulihan," ujar Syarif Alwi dinukil dari laman PSSI.

"Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Sri Begawan dan fokus untuk menjalankan pemulihan di Jakarta," jelas Syarif Alwi.

Video Populer

Foto Populer