Sukses


Termasuk Hokky Caraka, 3 Hulu Ledak PSS yang Bisa Menghancurkan Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menantang Persib Bandung pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Laga ini penting buat PSS Sleman yang kini tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Pasukan Bertrand Crasson itu berada di posisi 14 dengan torehan 19 poin. Adapun Persib nangkring di peringkat 4 dengan koleksi 28 angka.

Kemenangan tidak hanya dibutuhkan untuk mendongkrak posisi di tabel klasemen, namun juga demi menaikkan mental para pemain. Sebab, tim berjulukan Super Elang Jawa itu sudah lebih dari dua bulan tak meraih kemenangan.

PSS Sleman bahkan gagal mendulang tiga poin di enam laga beruntun. Bandingkan dengan sang calon lawan yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Lantas, siapa saja pemain Tim Elang Jawa yang bakal menjadi ancaman buat Persib Bandung di BRI Liga 1? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka kini menjadi tumpuan di lini depan PSS Sleman. Meski berstatus sebagai pemain muda, namun striker berusia 19 tahun itu mampu menjawab kepercayaan yang diberikan sang pelatih.

Tidak hanya di level klub, Hokky Caraka juga membuktikan ketajamannya di Timnas Indonesia. Teranyar, dia turut menyumbangkan dua gol saat Garuda menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara bersama PSS Sleman, pemain asal Gunungkidul itu sudah bermain sebanyak 14 kali. Hokky Caraka juga sukses mencetak dua gol plus assist di BRI Liga 1.

3 dari 5 halaman

Wahyudi Hamisi

Berikutnya ada Wahyudi Hamisi. Gelandang kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara itu sejauh ini tak tergantikan di lini tengah PSS Sleman. Hamisi hanya absen di dua laga, itupun karena akumulasi kartu.

Duetnya bersama Kim Kurniawan mampu membuat keseimbangan permainan ketika harus menyerang dan bertahan. Mantan pemain Borneo FC itu sudah menjadi andalan sejak era pelatih Marian Mihail.

Kreativitasnya di sektor tengah kerap membuat pertahanan lawan kewalahan. Gelandang berusia 26 tahun itu sudah membukukan dua gol dalam 14 penampilan bersama PSS Sleman.

4 dari 5 halaman

Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki PSS Sleman. Gelandang naturalisasi asal Argentina itu sebetulnya tidak selalu menjadi pilihan utama pelatih. Namun, saat dibutuhkan, Vizcarra selalu bisa diandalkan.

Pemain berusia 37 tahun itu tampil sebanyak 14 pertandingan bersama Laskar Sembada. Esteban Vizcarra juga sudah mengukir dua gol di Liga 1. Istimewanya, dua golnya itu dicetak lewat bicycle kick ke gawang PSM Makassar dan Persik Kediri.

Mantan pemain Persib dan Madura United itu memiliki kemampuan mumpuni sebagai gelandang serang. Esteban Vizcarra jago dalam duel satu lawan satu. Plus sangat berbahaya di depan gawang lawan.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu!

Video Populer

Foto Populer