Sukses


3 Modal Kekuatan PSIS untuk Menenggelamkan Persija di BRI Liga 1: Menanti Hasil Eksperimen Taisei Marukawa

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memiliki sejumlah modal positif untuk menumbangkan perlawanan Persija Jakarta pada pertandingan terakhir putaran pertama kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, bentrok antara PSIS Semarang melawan Persija Jakarta ini bakal berlangsung Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023) pukul 19.00 WIB. Mahesa Jenar cenderung lebih diunggulkan pada duel ini.

Sebab, ada sejumlah catatan positif yang diukir anak asuh Gilbert Agius pada putaran pertama ini. Salah satu yang utama ialah rekor mentereng saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain itu, ada sejumlah pemain PSIS Semarang yang diyakini bakal menjadi aktor penting pada laga kali ini. Mereka sudah memperlihatkan ancamannya pada beberapa pertandingan terakhir. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 4 halaman

Duet Jantung Pertahanan

Salah satu keunggulan PSIS Semarang pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 ini adalah solidnya sektor pertahanan. Sebab, dari total 16 pertandingan, Mahesa Jenar baru kebobolan 18 gol.

Dua pemain yang diprediksi bakal menyulitkan para pemain Persija Jakarta ialah Wahyu Prasetyo dan Lucas Gamma. Kedua pemain ini selalu menjadi pilihan utama Gilbert Agius untuk mengawal jantung pertahanan.

Mereka tak pernah tergantikan sepanjang musim ini dan nyaris selalu tampil penuh 2x45 menit. Berkat performa solid ini pula, Wahyu Prasetyo mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Reposisi Taisei Marukawa

Mahesa Jenar tampaknya memiliki banyak opsi untuk mencari komposisi yang pas di lini serang. Ada empat pemain asing yang cukup fleksibel untuk melakukan bongkar pasang. Hal ini utamanya karena Taisei Marukawa.

Pada laga yang paling terakhir, pemain asal Jepang itu mendapatkan peran baru dari Gilbert Agius untuk mengisi posisi nomor sepuluh. Peran ini cukup berbeda dari biasanya karena Marukawa lebih sering beroperasi di sektor sayap.

Reposisi yang dilakukan Gilbert memang membuahkan hasil. Bekas pemain Persebaya Surabaya itu langsung mencetak gol setelah sempat absen karena mengalami cedera beberapa waktu lalu.

 

4 dari 4 halaman

Dua Striker Berbahaya

Yang terakhir, keunggulan utama PSIS Semarang tetapi tak dimiliki Persija Jakarta ialah ketersediaan pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Mahesa Jenar kini punya dua amunisi utama.

Mereka adalah Carlos Fortes dan Paulo Gali Freitas. Fortes, misalnya, sudah berhasil mengumpulkan delapan gol pada musim ini, sedangkan Gali Freitas hanya satu angka lebih sedikit, yakni tujuh gol.

Kedua pemain ini sama-sama on fire pada tiga laga terakhir. Masing-masing sukses mencetak dua gol dari tiga laga. Sektor pertahanan Macan Kemayoran patut was-was. Apalagi, tim tamu tak diperkuat Rizky Ridho karena akumulasi kartu.

Video Populer

Foto Populer