Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persib Benamkan PSS di Stadion GBLA, Borneo FC Juara Paruh Musim usai Gasak Dewa United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memetik kemenangan penting atas PSS Sleman pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di kandang sendiri, tim Pangeran Biru menang dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Laga baru berjalan tiga menit, Persib sudah memetik keunggulannya. Berawal dari aksi Ciro Alves yang menyisir di pinggir garis, bole sontekannya mengenai bek PSS, Thales dan masuk ke gawang sendiri.

Persib menambah keunggulannya pada menit ke-20. Diawali dari pergerakan Ciro Alves di sisi kiri, kemudian melepaskan umpan dengan sepakan ala trivela.

Bola menyusur tanah disambut oleh David da Silva dengan sontekan kaki kanan. Bola menggelinding menyusur tanah ke tiang jauh tanpa sanggup diantisipasi kiper PSS, M Ridwan.

Menit ke-36, PSS sanggup memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan. Kedudukan 2-1 bertahan hingga waktu turun minum.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Naik Peringkat

Babak kedua, Persib menambah keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-70, Frets Butuan menjebol gawang PSS setelah menyambut assist dari David da Silva.

Enam menit berselang, kiper PSS, M. Ridwan melakukan blunder dan dimanfaatkan dengan baik oleh Bekcham Putra mencetak gol keduanya menyambut umpan David da Silva. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Persib.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 31 dari 17 laga. Menariknya, Persib tak pernah kalah lagi dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Maung Bandung tinggal berjarak empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Borneo FC. Sementara PSS berada di urutan ke-14 dengan nilai 19.

3 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam, Putu Gede Juni Antara, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Levy Madinda; Ciro Alves, Frets Butuan, David Da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

 

PSS Sleman (3-5-2): M. Ridwan, Nur Diansyah, Thales Lira, Jihad Ayoub, M. Abduh Lestaluhu, Esteban Vizcarra, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Bayu Setiawan, Hokky Caraka

Pelatih: Bertrand Crasson

4 dari 5 halaman

Borneo FC Juara Paruh Musim

Sementara itu di pertandingan lain, Borneo FC menjadi juara paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Tim Pesut Etam sukses mengalahkan Dewa United 3-1.

Stefano Lilipaly menjadi bintang kemenangan Borneo FC dengan mencetak hattrick pada menit ke-24,61, dan 75. Tim tamu membalas sebiji gol lewat Septian Bagaskara. Tambahan tiga poin membuat Borneo FC kukuh di pucuk klasemen dengan nilai 35.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer