Sukses


Persib Tak Terkalahkan dalam 10 Laga Terakhir di BRI Liga 1, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menutup putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 dengan sempurna setelah mengalahkan tamunya, PSS Sleman dengan skor 4-1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28/10/2023) malam.

Empat gol Persib diciptakan gol bunuh diri Thales Natanael Lira de Maros menit 3, David da Silva menit 31, Frets Butuan menit 70, dan Beckham Putra Nugraha menit 77. Sedang gol satu-satunya PSS Sleman tercipta lewat Kim Jeffrey Kurniawan menit 36.

Kemenangan David da Silva dkk ini sekaligus mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 10 laga secara beruntun.

Kini Persib pun menempati posisi kedua di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan poin 31 dalam 17 laga yang dilalui di putaran pertama.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Punya Kekurangan

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku pertandingan berjalan cukup bagus dan pasukannya langsung menekan sejak awal hingga bisa tercipta gol cepat.

"Itu hal yang sangat penting. Di babak pertama kami juga beberapa kali melakukan kesalahan dan seperti yang sempat saya katakan bahwa mereka adalah lawan yang berbahaya," jelas Bojan Hodak usai laga.

"Ketika melakukan kesalahan, maka akan menghukummu. Itu alasan kenapa mereka mencetak gol," lanjut Bojan Hodak.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Beban

Walau demikian, pada babak kedua kata Bojan para pemainnya tetap melakukan cara menekan yang sama sehingga mampu mencetak dua gol lainnya.

Dengan kemenangan ini, pelatih Persib berpaspor Kroasia ini bangga lantaran tidak terkalahkan dalam 10 laga secara beruntun, tujuh kali menang dan tiga imbang.

"Ya, kami tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan, tapi kami tidak merasa tertekan akan hal itu. Kami melaju dan menatap laga demi laga," cetus Bojan.

4 dari 5 halaman

Fokus Laga Selanjutnya

Bahkan dengan hasil positif di 10 laga terakhir itu diakui Bojan membuat atmosfer di ruang ganti pun berubah, dimana pemain merasa lebih percaya diri.

"Jadi kami tidak merasa tertekan jika melanjutkan tren positif kami menjadi 11, 12 atau seterusnya," imbuh Bojan.

"Kami hanya fokus di setiap laga, setiap laga itu baru, lawannya berbeda, gaya bermainnya juga berbeda. Kami dalam tiga hari akan bermain lagi dan kami harus cepat merubah fokus ke laga berikutnya," tambah Bojan sambil mengakhiri.

Tim berjulukan Pangeran Biru ini rencananya akan mengawali putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 di kandang Madura United pada 1 November 2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Kesayanganmu?

Video Populer

Foto Populer