Sukses


BRI Liga 1: PSM Dapatkan Pengganti Wiljan Pluim, Mantan Pemain Amerika Serikat U-20 yang Lama Berkarier di Vietnam

Bola.com, Makassar - PSM Makassar telah mendapatkan pengganti Wiljan Pluim untuk putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Pasukan Ramang itu mendatangkan pemain asal Amerika Serikat.

Wiljan Pluim meninggalkan PSM Makassar setelah bermain selama tujuh tahun. Playmaker asal Belanda itu membelot ke Borneo FC Samarinda.

Lewat akun Instagramnya, @psm_makassar, pada Minggu (29/10/2023), PSM Makassar mengumumkan perekrutan Victor Mansaray yang sebelumnya berkarier di Vietnam.

Victor Mansaray lahir di Freetown, Sierra Leone pada 22 Februari 1997. Namun, Transfermarkt menuliskannya berkebangsaan Amerika Serikat selain tanah kelahirannya.

Transfermarkt juga mendata Victor Mansaray pernah sebelas kali membela Timnas Amerika Serikat U-18 pada 2014 dan 14 kali memperkuat Amerika Serikat U-20 pada 2015.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Asing Keenam

Victor Mansaray berposisi sebagai winger kanan. Namun, pemain berpostur 180 cm itu juga bisa berperan menjadi penyerang tengah.

Victor Mansaray menjadi pemain asing keenam PSM Makassar di BRI Liga 1 setelah Everton Nascimento, Adilson Silva, Kenzo Nambu, Yuran Fernandes, dan Kike Linares. Selain itu, Pasukan Ramang juga memiliki Joao Pedro untuk berkancah di Piala AFC 2023/2024.

PSM hanya memberikan kontrak jangka pendek untuk Victor Mansaray. Kedua belah pihak bersepakat kerja sama sampai BRI Liga 1 musim ini selesai.

3 dari 5 halaman

Kontrak Jangka Pendek

"Manajemen PSM mengontrak Victor Mansaray hingga akhir musim. Setelah proses administrasi kontrak dan tes kesehatan tuntas, dilakukan," tulis PSM dalam situsnya.

"Victor Mansaray adalah pemain berpaspor Amerika Serikat. Dia sudah bergabung latihan dengan PSM," imbuh PSM menjelaskan situasi Victor Mansaray.

Sebelum bergabung dengan PSM, Victor Mansaray memperkuat Ho Chi Minh City FC di Liga Vietnam. Dia berhasil mencetak sembilan gol dari 15 penampilan. Di Vietnam, ia berkiprah selama empat tahun.

4 dari 5 halaman

Unggahan PSM

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer