Sukses


Kabar Baik Nih! Naturalisasi 2 Pemain Eropa untuk Timnas Indonesia Disebut Sedang Diproses DPR

Bola.com, Surabaya - Naturalisasi dua pemain keturunan di Eropa, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk Timnas Indonesia disebut sedang diproses oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Ketua PSSI, Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, tengah berjuang untuk mempercepat naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On demi Timnas Indonesia.

"Ini saya dan Menpora sedang bekerja keras," ujar Erick Thohir. Sedang diproses DPR. Setelah masa sidang, kami kebut lagi," timpal Dito.

Erick Thohir menargetkan naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dapat rampung sebelum Timnas Indonesia kembali bermain di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Maret 2024

"Semoga pada Maret tahun depan bisa. Kalau November 2023 bisa, cium tangan Menpora," imbuh Erick Thohir. "Kami sedang di lintas lembaga," balas Dito.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Timnas Irak pada 16 November 2023 dan Timnas Filipina pada 21 November 2023 dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sesudah itu, tim berjulukan Skuad Garuda ini bakal bentrok dua kali dengan Timnas Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

3 dari 4 halaman

Bek Liga Italia dan Liga Inggris

Jay Idzes adalah bek Venezia di kasta kedua Liga Italia atau Serie B. Sementara, Nathan Tjoe-A-On ialah bek sayap kiri Swansea City di EFL Championship alias divisi dua Liga Inggris.

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On telah datang ke Jakarta untuk memulai naturalisasinya supaya dapat membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

Penjelasan Erick Thohir

"Untuk Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, kami usahakan untuk bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret tahun depan," imbuh Erick Thohir beberapa waktu lalu.

"Yang pasti, kami harus mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Kami mempunyai potensi."

"Memang pada November 2023, kami bertandang lebih dulu ke Irak dan Filipina. Tapi, itu bukan alasan. Kami mempersiapkan tim dengan maksimal dan sama," tutur Erick Thohir.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer