Sukses


BRI Liga 1: Kalah dari PSIS, Persija Diminta Tak Melakukan Kesalahan Receh Lagi

Bola.com, Semarang - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman menyayangkan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10/2023). Maman berharap timnya tidak lagi melakukan kesalahan sepele.

Pada laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Persija Jakarta kebobolan dua gol leboh dulu melalui Lucao (16') dan Carlos Fortes (26'). Kemudian Persija berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-32 melalui Ryo Matsumura.

Adapun pada babak kedua, Persija gagal menambah gol lagi dan harus menerima kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang. Maman sependapat dengan pelatih Thomas Doll yakni Persija Jakarta harus mengurangi kesalahan-kesalahan sepele yang dilakukan individu pemain.

"Saya sebagai pemain tentu kecewa dengan hasil ini. Saya setuju dengan coach Thomas, kami banyak sekali melakukan kesalahan individual,” kata Maman.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sulit Mengontrol Permainan

Maman Abdurahman juga menyebut timnya kaget dengan dua gol cepat yang dilakukan PSIS Semarang. Situasi itu kemudian membuat Persija Jakarta menjadi sulit mengontrol permainan dan mengejar ketinggalan.

"Tertinggal 0-2 dengan cepat membuat kami bermain secara terburu-buru. Hal itu berujung ke dalam pengorganisasian bertahan dan menyerang kami menjadi buruk,” ucap Maman.

"Walaupun semuanya sudah berjuang di babak kedua, PSIS bertahan cukup bagus sehingga kami sulit menembus pertahanan mereka," tegas pemain 41 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Evaluasi Penting

Maman Abdurahman berharap Persija segera melakukan evaluasi penting pada paruh kedua musim ini. Kesalahan-kesalahan sepele yang masih dilakukan para pemain diharapkan tidak terulang pada laga selanjutnya.

"Tentunya pekerjaan rumah Persija adalah untuk menghilangkan segala kesalahan sepele yang dibuat oleh kami," tegas Maman.

Persija kini belum lagi menang dalam lima laga terakhir di BRI Liga 1. Perinciannya adalah tiga kali imbang dan dua kali kalah yang membuat mereka berada di posisi ke-13 dengan nilai 20 poin.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan ke-17

Jumat, 27 Oktober 2023

  • Persik Kediri 4-0 Persebaya Surabaya
  • Barito Putera 1-1 Persikabo 1973

Sabtu, 28 Oktober 2023

  • Arema FC 1-1 Madura United
  • Persib Bandung 4-1 PSS Sleman
  • Borneo FC 3-1 Dewa United

Minggu, 29 Oktober 2023

  • Persis Solo 2-1 Bhayangkara FC
  • PSIS Semarang 2-1 Persija Jakarta

Senin, 30 Oktober 2023

  • RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar
  • Bali United Vs Persita Tangerang
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer