Sukses


BRI Liga 1: Komposisi Pemain Asing PSIS Resmi Dipertahankan, Tak Belanja Amunisi Impor di Bursa Transfer Paruh Musim

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang memutuskan untuk mempertahankan komposisi pemain asingnya. Artinya, tak ada penambahan pemain asing pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024.

PSIS Semarang akan tetap melanjutkan kerja sama dengan enam pemain asingnya, yakni Carlos Fortes (Portugal), Lucas Gamma (Brasil), Vitinho (Brasil), Boubakary Diarra (Prancis), Taisei Marukawa (Jepang), dan Paulo Galo Freitas (Timor Leste).

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih. Sebab, para penggawa impor Mahesa Jenar dinilai sudah berkontribusi pada putaran pertama ini.

“Dalam satu dua pekan terakhir, evaluasi sudah dilakukan. PSIS Semarang mempertahankan semua pemain asing,” kata Yoyok Sukawi, Senin (30/10/2023.

“PSIS tidak mencari pemain asing baru di bursa transfer kali ini. Karena, semua pemain asing memberikan kontribusi maksimal di masing-masing posisi,” lanjutnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)><

Yoyok Sukawi menjelaskan, masing-masing pemain asing ini sudah memenuhi ekspektasi. Carlos Fortes dan Paulo Gali Freitas, misalnya, menjadi tulang punggung Mahesa Jenar dalam menjebol gawang lawan.

Fortes menyumbang sembilan gol, sedangkan Gali menghasilkan tujuh gol. Empat pemain asing lainnya juga dianggap memberikan penampilan yang cukup memuaskan.

“Fortes saat ini masuk jajaran top scorer. Gali juga menjadi pemain ASEAN terbaik. Marukawa bermain bagus saat ditempatkan di mana saja,” ujar Yoyok Sukawi.

“Setelah sembuh, Vitinho berkontribusi maksimal untuk kemenangan PSIS. Diarra perannya sentral dan Lucao juga kokoh pada laga melawan Persija ditambah mencetak satu gol,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kiprah Istimewa

PSIS Semarang mengukir catatan yang impresif sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Yang paling anyar, anak asuh Gilbert Agius menutup paruh musim dengan menumbangkan Persija Jakarta.

Hasil ini mengantarkan Mahesa Jenar bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Septian David Maulana dkk. memperoleh 26 poin dari 17 pertandingan.

Pencapaian ini merupakan prospek yang cerah bagi PSIS untuk menatap putaran kedua. Sebab, pihak manajemen mematok target finis di peringkat empat besar agar bisa bersaing di fase championship series.

3 dari 3 halaman

Lihat Posisi Tim Favoritmu saat Ini!

Video Populer

Foto Populer