Sukses


BRI Liga 1: Tak Bisa Pakai Stadion GBT, Persebaya Menjamu PSIS di Gresik

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, untuk menggelar laga terdekat. Sebab, stadion itu harus steril untuk perhelatan Piala Dunia U-17 2023 pada 10-21 November.

Sterilisasi Stadion GBT sendiri bakal berjalan sampai 2 Desember 2023. Artinya, Persebaya belum bisa menggunakannya sebelum tanggal itu. Nah, masalahnya, laga kandang terdekat Bajul Ijo digelar pada 26 November 2023.

Persebaya dijadwalkan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 pada 26 November mendatang. Opsinya, mereka akan berkandang di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), Gresik, dan itu sedang diupayakan.

“Kami sudah berkomunikasi secara lisan dengan Pemkab Gresik. Oke, tidak ada masalah. Kami juga sudah mengirim surat terkait penggunaan stadion. Tapi, sampai sekarang belum ada balasan,” kata Ram Surahman, Ketua Panpel Persebaya, kepada Bola.com, Rabu (1/11/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Berbagi Kandang

Di sisi lain, Stadion GJS sebenarnya masih akan digunakan sebagai tempat pertandingan hanya sehari sebelum Persebaya menjamu PSIS.

Tuan rumah Gresik United dijadwalkan menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 2 pada 25 November 2023. Laga ini terhitung akbar mengingat mempertemukan dua tim sesama Jawa Timur dan bertetangga.

3 dari 6 halaman

Koordinasi dengan PT LIB

Hal itu akan berpengaruh pada penggunaan Stadion GJS untuk latihan resmi Persebaya maupun tim tamu PSIS saat sehari jelang laga. Namun, Ram Surahman juga sudah berkoordinasi mengenai hal ini.

“Iya, pertandingannya memang berdekatan. Tapi, kami juga sudah berkomunikasi dengan manajemen Gresik United. Kami juga berkoordinasi dengan PT LIB. Tidak ada masalah, selama mendapat izin dari pemilik stadion dan pihak keamanan,” ungkap Ram.

4 dari 6 halaman

Tak Ada Kendala

Manajemen Persebaya juga masih menunggu surat balasan dari Pemkab Gresik soal kepastian menggunakan Stadion GJS. Ram berharap tak ada kendala lagi karena mereka sempat menunda laga kandang pada pekan ke-18.

“Sejauh ini tidak ada kendala untuk bermain di Gresik. Mudah-mudahan, semuanya berjalan lancar. Untuk sementara, di bulan November ini, kami akan berkandang di Gresik karena GBT belum bisa digunakan,” tutur pria asli Gresik itu.

5 dari 6 halaman

Laga Tunda Vs Persis Solo

Sebelumnya, Persebaya dijadwalkan menjamu Persis Solo dalam pekan ke-18 di Stadion GJS pada 2 November 2023. Namun, laga ini terpaksa ditunda menjadi 13 Desember 2023 karena stadion itu digunakan oleh agenda pemerintah setempat.

Untuk saat ini, tim asal Kota Pahlawan itu sedang fokus menatap laga pekan ke-19. Persebaya bakal melakoni partai tandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kamis (9/10/2023).

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Persebaya Musim Ini

Video Populer

Foto Populer