Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Ogah Remehkan Bhayangkara FC, Ternyata Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, meminta para pemainnya untuk menjaga fokus penuh saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Apalagi, menurut Gilbert Agius, persiapan PSIS Semarang terhitung mepet untuk menjalani laga tandang yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (2/11/2023) pukul 19.00 WIB ini.

“Persiapan kami untuk menghadapi laga ini terhitung singkat. Kami hanya punya tiga sampai empat hari untuk persiapan,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Rabu (1/11/2023).

“Meskipun singkat, tetapi ya seperti itulah adanya. Kami harus tetap siap untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC,” ia menambahkan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hati-Hati Terjungkal Lagi

Juru taktik asal Malta itu mengatakan, Mahesa Jenar harus berhati-hati pada laga kali ini. Sebab, PSIS yang bermain sangat tangguh di kandang memiliki catatan yang buruk ketika menjalani laga tandang.

Dari delapan kali away pada putaran pertama, anak asuhnya hanya bisa menang dua kali. Dua laga lainnya berujung imbang dan empat sisanya berakhir dengan kekalahan. Catatan inilah yang mesti diwaspadai Wahyu Prasetyo dkk.

“Saya pikir PSIS di Stadion Jatidiri kami adalah tim yang bagus dan tim yang kuat. Kami hanya kalah satu kali, yakni saat melawan Persib Bandung. Kekalahan ini aneh karena kami kena dua penalti dan dua kartu merah,” katanya.

“Namun, saat kami bermain away, kami bukanlah tim yang sama. Pada laga esok, kami harus bisa menjaga konsentrasi penuh 100% sepanjang pertandingan,” ia melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Cukup Berimbang

Gilbert juga tak ingin melihat posisi The Guardian yang saat ini berada di dasar klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Menurutnya, situasi ini tak menggambarkan kualitas Bhayangkara FC yang sesungguhnya.

Bekas pelatih Timnas Malta itu berharap, pemainnya bisa menjaga konsentrasi penuh sepanjang laga. Jika ingin merebut tiga poin, fokus menjadi kunci utama Mahesa Jenar.

“Menurut saya, tidak ada perbedaan yang besar antara Bhayangkara FC dengan PSIS Semarang. Di atas lapangan, sebetulnya perbedaannya tidak terlalu mencolok,” katanya.

“Kami sudah menganalisis Bhayangkara FC. Dia bermain mirip dengan kami. Mereka bisa sangat berbahaya. Akhir-akhir ini, pada beberapa laga terakhir, mereka bermain sangat bagus meski hasilnya tak terlalu baik. Namun, saya pikir mereka adalah tim bagus,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, kiper PSIS, Adi Satryo, memastikan kesiapan rekan-rekannya jelang laga ini. Jika diminta menyebut satu pemain lawan yang berbahaya, sosok Matias Mier bakal jadi ancaman utama.

“Dari pemain, masa istirahat kami bagus. Terlebih kami punya modal pada pertandingan sebelumnya. Jadi, saya rasa semua pemain sudah siap,” ujar Adi Satryo.

“Saya secara pribadi mewaspadai semua pemain Bhayangkara FC. Tapi ada pemain di bagian tengah yang membuat saya harus fokus, yakni Matias Mier. Mungkin saya akan lebih fokus lagi pada laga besok,” tambahnya.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu di Papan Klasemen!

Video Populer

Foto Populer