Sukses


Shin Tae-yong Tidak Panggil Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner ke Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil dua pemain abroad, Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner untuk melawan Timnas Irak dan Timnas Filipina.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina dalam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal bertemu Irak lebih dulu dalam partai pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra International Stadium, Basra, pada 16 November 2023.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Rizal Memorial Stadium, Manila, untuk menantang Filipina dalam duel kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

2 dari 5 halaman

Masih Cedera

Shin Tae-yong terpaksa tidak membawa Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner ke Timnas Indonesia. Sebab, keduanya masih menderita cedera.

Klub Belgia, KMSK Deinze mengklaim bahwa cedera hamstring Marselino Ferdinan makin parah setelah disertakan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia kontra Timnas Brunei Darussalam pada 12-17 Oktober 2023.

3 dari 5 halaman

Pemberitahuan PSSI

Sementara, Ivar Jenner telah berkutat dengan cedera selama berpekan-pekan. Gelandang Jong Utrecht di Belanda itu bahkan sudah absen ketika Timnas Indonesia menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.

"Untuk dua pertandingan ini. Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena masih mengalami cedera," tulis PSSI dalam narasi berita di situsnya, Kamis (2/11/2023).

4 dari 5 halaman

8 Pemain Abroad

Tanpa Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner, Shin Tae-yong masih bisa mengangkut delapan pemain abroad ke Timnas Indonesia.

Kedelapannya ialah Rafael Struick yang bermain untuk ADO Den Haag di Belanda hingga Saddi Ramdani di Sabah FC, Malaysia.

Selain itu, juga Pratama Arhan di Tokyo Verdy, Jepang, Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons, Korea Selatan, Shayne Pattynama di Viking FK, Norwegia, Sandy Walsh di KV Mechelen, Belgia, Elkan Baggott di Ipswich Town, Inggris, dan Jordi Amat di Johor Darul Ta'zim, Malaysia.

5 dari 5 halaman

27 Pemain Timnas Indonesia untuk Menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kiper

1. Nadeo Argawinata - Borneo FC Samarinda

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

Bek

4. Andy Setyo - Persikabo 1973

5. M. Edo Febriansah - Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

7. Rizky Ridho - Persija Jakarta

8. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim

9. Elkan Baggott - Ipswich Town

10. Sandy Walsh - KV Mechelen

11. Shayne Pattynama - Viking FK

12. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

13. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Gelandang

14. Saddil Ramdani - Sabah FC

15. Marc Klok - Persib Bandung

16. Rachmat Irianto - Persib Bandung

17. Ricky Kambuaya - Dewa United

18. Witan Sulaeman - Persija Jakarta

19. Egy Maulana - Dewa United

20. Adam Alis - Borneo FC Samarinda

21. Arkhan Fikri - Arema FC

22. Yakob Sayuri - PSM Makassar

Penyerang

23. Hokky Caraka - PSS Sleman

24. Ramadhan Sananta - Persis Solo

25. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

26. Dimas Drajad - Persikabo 1973

27. Rafael Struick - ADO Den Haag

Video Populer

Foto Populer