Sukses


Prediksi PSM Makassar Vs Persija Jakarta di BRI Liga 1: Tim Tamu dalam Tekanan

Bola.com, Jakarta - Duel klasik yang mempertemukan PSM Makassar kontra Persija Jakarta akan tersaji pada pekan ke-18 atau putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (3/11/2023) pukul pukul 19.00 WIB.

Sebagai tuan rumah PSM Makassar tentu mengincar poin absolut saat menjamu Macan Kemayoran, julukan Persija. Tambahan tiga angka sangat penting buat mengatrol posisi mereka di papan klasemen.

Apalagi, pekan lalu klub yang dijuluki Juku Eja tersebut gagal mendulang poin penuh, setelah ditahan imbang 1-1 PSS Sleman. Saat ini, PSM masih menempati urutan 12 dengan koleksi 22 poin dari 17 pertandingan.

Sementara itu, Macan Kemayoran (julukan Persija) berada di posisi yang lebih memprihatinkan. Tim besutan Thomas Doll tersebut kesulitan meraih kemenangan pada lima laga terakhir dan terpaku di peringkat 13 klasemen dengan torehan 20 poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sengit dan Ketat

Pertandingan PSM Makassar versus Persija Jakarta dipastikan berlangsung sengit dan ketat. Kedua tim ingin mengawali laga putaran kedua BRI Liga 1 dengan senyuman.

Sebab, performa mereka di sepanjang putaran pertama lalu sangat jauh dari kata memuaskan. Hasil buruk yang didapat PSM dan Persija sejauh ini jelas menjadi sebuah ironi.

Belum hilang dari ingatan betapa superiornya mereka pada kompetisi musim lalu. PSM dan Persija bahkan menjadi rival sengit dalam perebutan gelar jawara Liga 1 musim lalu. Kedua tim saling sikut hingga akhir musim, meski pada akhirnya PSM lah yang keluar sebagai juara.

Oleh karena itu, laga nanti akan sangat menarik untuk disaksikan. Di sisi lain, meski bermain di kandang Pasukan Ramang kudu waspada. Menilik rekor pertemuan tim tamu masih lebih unggul dari PSM.

Dari lima pertandingan terakhir, PSM selalu gagal menaklukkan Macan Kemayoran. Sementara Persija sukses membukukan tiga kemenangan, adapun dua laga sisanya berakhir dengan hasil seri.

3 dari 5 halaman

Dibayangi Tren Buruk

Kendati demikian, Persija Jakarta bukan tanpa celah. PSM Makassar punya kans besar untuk memperpanjang derita Macan Kemayoran di BRI Liga 1.

Pasalnya, Witan Sulaeman dkk. datang ke Pare-pare dengan kondisi terluka. Persija gagal mendulang kemenangan di lima partai terakhir.

Mereka memang belum bisa tampil konsisten pada putaran pertama. Mirisnya lagi, tim kesayangan The Jakmania itu cuma mampu meraih tiga poin dari jumlah laga tersebut.

Melihat fakta di atas, pertandingan nanti akan menjadi ujian berat bagi Persija. Pasalnya, Pasukan Ramang juga kemungkinan bisa menurunkan skuad terbaiknya, menyusul sembuhnya top scorer tim, Kenzo Nambu dari cedera.

Selain itu, Juku Eja juga mendapat tambahan dua amunisi anyar, mereka adalah Victor Mansaray dan Ifan Nanda pada putaran kedua kali ini.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya; Dzaky Asraf, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Rizky Eka; Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, M. Arfan, Ananda Raehan; Everton Nascimento, Adilson Silva.
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah; Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Resky Fandi, Firza Andika; Ryo Matsumura, Marko Simic, Rayhan Hannan.
  • Pelatih: Thomas Doll
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Jumat, 3 November 2023
  • Venue: Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan
  • Kick-off: 19:00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan PSM dan Persija di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer