Sukses


Perang Mekanik PSM Makassar Vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024: Adu Tajam Lini Depan

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 mempertemukan dua tim papan bawah PSM Makassar kontra Persija Jakarta. Pertandingan ini tersaji di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (3/11/2023) malam WIB.

Saat ini PSM Makassar menempati posisi ke-12 dengan torehan 22 poin. Hasil itu didapat dari enam kemenangan, empat seri, dan tujuh kekalahan.

Sementara itu, tim tamu berada satu tangga dibawah PSM Makassar. Persija Jakarta mengemas 20 angka dari 17 laga yang dilakoni. Perinciannya meraih empat kemenangan, delapan hasil imbang, dan lima kekalahan.

Duel antara PSM versus Persija dipastikan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Lantas, bakal seperti apa persaingan antarlini dalam laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta? Berikut ulasannya versi Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

PSM Makassar punya penjaga gawang andalan yang ada dalam diri Reza Arya Pratama. Kiper berusia 23 tahun itu sudah membukukan 16 pertandingan di Liga 1 musim ini. Reza mencatat enam clean sheet plus kemasukan 16 gol.

Sementara itu, Persija Jakarta sudah pasti mengandalkan kiper kawakan Andrytani Ardhiyasa. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu mencatat 15 penampilan dari 17 laga.

Sama seperti Reza, performa Andrytani juga tidak terlalu bagus musim ini. Sebab, dia sudah kebobolan 17 gol dan baru membukukan dua clean sheet.

3 dari 6 halaman

Belakang

Lini pertahanan PSM Makassar memang tak sekokoh musim lalu. Namun bukan berarti Persija Jakarta akan dengan mudah menembus barisan belakang Pasukan Ramang.

Sebab, PSM Makassar memiliki sosok bek tangguh asal Tanjung Verde, Yuran Fernandes. Selain itu, ada Yance Sayuri dan Erwin Gutawa yang bahu membahu menjaga area pertahan dari serangan lawan.

Di sektor belakang, Persija Jakarta akan bergantung pada Muhammad Ferarri. Bek muda berusia 20 tahun itu bakal jadi tembok kukuh Macan Kemayoran. Sejauh ini dia sudah tempil delapan kali dan mencetak satu gol.

4 dari 6 halaman

Tengah

Di lini tengah, PSM Makassar bisa mempercayakan Kenzo Nambu sebagai pengatur serangan. Saat ini gelandang asal Jepang itu membukukan delapan gol dari 14 penampilan.

Selain itu, Juku Eja masih memiliki sederet pemain seperti Victor Dethan, Muhammad Arfan, hingga Rizky Eka yang bisa diandalkan.

Sektor tengah Persija bakal diisi oleh para pemain macam Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, hingga Resky Fandi. Kekompakan dan kepiawaian mereka membuat lini tengah Macan Kemayoran lebih hidup.

5 dari 6 halaman

Depan

Everton Nascimento akan menjadi tumpuan PSM Makassar untuk membobol gawang lawan. Sampai pekan ke-17, Everton mengemas satu gol plus dua assist dari 14 laga yang dilakoni.

Selain itu, ada pula Adilson Silva yang sudah membuat dua gol. PSM juga punya penyerang anyar Victor Mansaray yang patut ditunggu aksinya.

Persija Jakarta bakal mengandalkan seorang Ryo Matsumura di lini depan. Gelandang serang asal Jepang itu selalu tampil agresif di setiap laga. Ryo sudah membukukan lima gol plus satu assist dari 16 pertandingan. Pertahanan PSM wajib waspada dengan pemain yang satu ini.

6 dari 6 halaman

Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer