Sukses


Persis Kirim Pesan untuk Dua Pemainnya yang Dipanggil Timnas Indonesia: Harus Bisa Kontribusi!

Bola.com, Solo - Persis Solo mengirimkan dua wakilnya, Ramadhan Sananta dan Muhammad Riyandi, untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Dua pemain itu berpeluang membantu perjuangan Tim Garuda yang dijadwalkan menjalani dua partai tandang. Laga pertama digelar di markas Irak, Basra International Stadium, Basra pada 16 November 2023.

Adapun pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia akan melawat ke kandang Filipina, di Rizal Memorial Stadium, Manila, 21 November mendatang.

Sebelumnya, Ramadhan Sananta sudah berkontribusi mengantarkan Skuad Garuda melenggang dari putaran pertama saat menghadapi Brunei Darussalam. Adapun bagi Riyandi, ini menjadi momentum untuk comeback.

"Kami turut merasa senang dengan pemanggilan Ramadhan Sananta dan Muhammad Riyandi yang memperkuat Timnas Indonesia," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Jumat (3/11/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Beri Kontribusi

Persis Solo berharap, kedua pemain ini bisa memberikan kontribusi terbaiknya jika mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong. Apalagi, laga ini juga akan memberikan pengalaman di level internasional.

"Kami berharap, kedua pemain Laskar Sambernyawa bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi Garuda, dan meningkatkan kepercayaan diri ketika kembali ke Solo," kata Bryan.

Sebelumnya, Ramadhan Sananta tampil impresif pada dua laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Meskipun hanya bermain sebagai pengganti, dia sukses menyumbang tiga gol pada dua kesempatan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Momen Comeback Riyandi

Bagi Muhammad Riyandi, pemanggilan ini menjadi momentum comeback-nya bersama Timnas Indonesia. Kiper asal Bogor itu sempat absen dalam waktu yang lama bersama skuad Merah Putih.

Terakhir kali dia mendapatkan panggilan ialah saat Timnas Indonesia terjun di Piala AFF 2022. Sayangnya, sepanjang turnamen ini, kiper berusia 23 tahun itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Setelahnya, Riyandi harus menepi cukup lama bersama Persis Solo. Dia sempat mengalami cedera anterior cruciate ligament alias ACL dan mesti naik meja operasi.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

16 November 2023

  • Irak Vs Timnas Indonesia

21 November 2023

  • Filipina Vs Timnas Indonesia

21 Maret 2024

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam

26 Maret 2024

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia

6 Juni 2024

  • Timnas Indonesia Vs Irak

11 Juni 2024

  • Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer