Sukses


BRI Liga 1: Yan Victor Sudah Gabung Persebaya, Ikut Tandang ke Markas Barito Putera?

Bola.com, Surabaya - Bek asing baru Persebaya Surabaya, Yan Victor, sudah mulai bergabung dengan tim. Dia baru tiba di Surabaya pada Minggu (5/11/2023) dan mulai mengikuti latihan bersama tim pada Senin (6/11/2023) kemarin.

Hari ini, Selasa (7/11/2023), Persebaya dijadwalkan berangkat ke Banjarmasin. Mereka akan menjalani partai tandang ke markas Barito Putera dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kamis (9/11/2023).

Pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi, menyebut pihaknya tetap ikut rombongan tim yang berangkat dalam lawatan ini.

“Tetap kami bawa. Yang penting dia bisa ikut tim dan latihan bareng. Kemungkinan main ada, tapi tidak ada jaminan. Kita lihat kondisi terakhirnya,” ungkap Uston.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perlu Dicek Kesiapannya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya)

Kendati demikian, pelatih berusia 45 tahun itu tidak akan memaksakan Yan Victor untuk bertanding. Dia akan melihat kondisi kebugarannya sampai akhir menjelang pertandingan.

“Kami lihat nanti sampai akhir, karena tidak bisa kami paksakan Yan, nanti juga terlalu berisiko. Setelah lawan Barito, nanti kami masih punya jeda dua minggu untuk melawan PSIS,” imbuhnya.

Yan Victor bakal menambah kekuatan lini belakang, terutama jantung pertahanan, bukan menggeser slot Dusan Stevanovic. Artinya, dia bisa berduet dengan Dusan di posisi bek tengah.

3 dari 5 halaman

Lini Belakang Tambah Kuat

Kabar ini sekaligus membuat stok bek di Persebaya bertambah. Sebab, klub asal Kota Pahlawan itu baru saja melepas bek lokal Yohanes Kandaimu.

“Tentunya seperti itu. Di beberapa klub juga Liga 1 banyak pemain asing, punya dua bek. Seperti Borneo, RANS, Persib,” ujar Uston Nawawi.

Nama Yan Victor tentu belum familiar di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Maklum, dia memang belum berkarier di sini. Victor tercatat pernah membela klub Korea Selatan, Chungbuk Cheongju FC. Dia terakhir membela klub Malaysia, Kelantan FC.

4 dari 5 halaman

Tandem Ideal Stevanovic

Posturnya yang menjulang mencapai 189 cm bakal membantu barisan pertahanan Persebaya di putaran kedua nanti. Dia bisa bekerja sama dengan Dusan Stevanovic yang merupakan bek jangkung.

Duet Stevanovic dan Victor akan memikul tanggung jawab berat, apalagi Persebaya sudah kebobolan 27 gol dalam 17 pertandingan. Bahkan, Bajul Ijo telah kemasukan 10 gol dalam tiga laga terakhir.

Kehadirannya masih melahirkan tanda tanya, siapakah pemain asing yang akan dicoret oleh Persebaya demi memberi slot untuk Yan Victor. Manajemen klub Persebaya menyebut ada dua pemain asing yang akan dilepas, namun belum memunculkan nama.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persebaya Musim Ini!

Video Populer

Foto Populer