Sukses


BRI Liga 1: Alasan Rizky Pellu Gabung RANS Nusantara FC, Ada Andil Hamka Hamzah

Bola.com, Sleman - Rizky Pellu membeberkan alasan bergabung dengan RANS Nusantara FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Salah satunya karena klub milik Raffi Ahmad itu jadi tim yang paling serius menginginkan jasanya.

"Ini karena keseriusan manajemen dan keinginan diri saya pribadi juga untuk bisa bergabung di RANS. Satu hal yang pasti dengan keseriusan dari manajemen tersebut, saya harus memberikan yang terbaik untuk tim," ungkap Rizky Pellu.

Selain itu, ternyata sosok manajer RANS Nusantara, Hamka Hamzah, juga menjadi satu di antara alasan dibalik keputusan Rizky membela tim besutan Eduardo Almeida di puaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Dorongan dari Hamka yang membuat Rizky Pellu mantap memilih The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara.

"Yang saya maksud dari manajemen itu juga meliputi dari sisi kepelatihan maupun dorongan dari Hamka. Kebetulan saya juga ingin mencari pengalaman bermain di luar," katanya.

"Sehingga saya memutuskan gabung di RANS yang saat ini sedang memperjuangkan tempatnya untuk bersaing di klasemen dan semoga bisa terus lebih baik dan di papan atas," ujar gelandang kelahiran Ambon itu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Soal target, Rizky Pellu tentu ingin memberikan yang terbaik buat RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 musim ini. Dia pun berjanji bakal bekerja keras untuk menembus posisi inti.

"Saya selalu siap bermain. Ketika diberikan kepercayaan pelatih, saya sebagai pemain mesti harus siap dan harus memberikan yang terbaik," tekadnya.

"Apalagi mereka serius mendatangkan saya di sini, sehingga saya harus memberikan yang terbaik untuk RANS Nusantara," lanjut Rizky Pellu.

3 dari 5 halaman

Komentar Eduardo Almeida

Eduardo Almeida menyambut baik kedatangan Rizky Pellu. Arsitek asal Portugal itu berharap pemain anyarnya itu bisa menunjukkan penampilan terbaik dan membantu RANS Nusantara berjaya BRI Liga 1 musim ini.

"Rizky Pellu pemain hebat. Dia pernah di Bali United, lalu saat berlabuh di PSM Makassar, dia tidak mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Kami percaya dia masih pemain hebat dan bisa membantu kami pada putaran kedua," ujar Almeida.

"Dia adalah pemain gelandang, kami kekurangan pemain di lini itu. Jadi dengan kehadirannya, kami bisa mendapatkan lebih banyak opsi."

"Kualitasnya sebagai pemain membuat kami memutuskan untuk mendatangkannya, dan saya pikir dia bisa membantu tim ini menjadi lebih baik. Saya berharap dia bisa bekerja keras dan harus siap ketika kami membutuhkannya," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Status Pinjaman

RANS Nusantara FC mengumumkan rekrutan pertamanya pada bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 2023/2024. The Prestige Phoenix menggaet Rizky Pellu dengan status pinjaman dari PSM Makassar.

Kedatangan Rizky Pellu diumumkan di akun media sosial resmi klub pada Rabu (8/11/2023) siang. "Energetic midfield joins the team - Lets fight together, Pellu," tulis RANS Nusantara FC.

Sementara sisi lain, hadirnya Rizky Pellu menambah opsi di sektor tengah RANS Nusantara. Sehari setelah diperkenalkan, gelandang berusia 31 tahun itu langsung mencatat debut kala The Prestige Phoenix menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-19 BRI Liga 1.

Rizky Pellu bermain pada menit ke-74, menggantikan Abdul Rahman. Adapun pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer