Sukses


Mendapat Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Jokowi, Ini Kata Presiden FIFA Gianni Infantino

Bola.com, Jakarta - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Joko Widodo. Gianni Infantino mengucapkan terima kasih dan menyambut bahagia penghargaan yang diterimanya itu.

Bintang Jasa Pratama diberikan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/11/2023) pagi WIB. Penghargaan ini diberikan karena Gianni Infantino dianggap berjasa pada perkembangan sepak bola Indonesia.

Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Gianni Infantino sudah sesuai dengan Keputusan Presiden No 70/TK/Tahun 2023. Gianni Infantino pun tampak senang menerima gelar penghargaan dari Presiden Jokowi itu.

"Suatu kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini dari Presiden Joko Widodo. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari hati yang terdalam. Penghargaan yang sangat spesial untuk saya. Ini merupakan kali pertama saya mendapatkan penghargaan seperti ini," kata Gianni Infantino.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Banyak Jasa

Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama untuk Gianni Infantino awalnya diusulkan oleh PSSI. Kemudian usulan itu disepakati dalam rapat terbatas bersama Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (DGTK) pada awal Agustus lalu.

Gianni Infantino dianggap punya peran besar dalam perkembangan sepak bola Indonesia sejak menjadi Presiden FIFA pada 2016.

Termasuk saat mendampingi transformasi sepak bola nasional pasca Tragedi Kanjuruhan hingga penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat internasional, serta warga negara asing yang berjasa pada bangsa dan negara Indonesia," kata Sekretaris Militer Presiden, Laksda Hersan, seperti dilansir akun YouTube Sekretariat Presiden.

3 dari 4 halaman

Puji Indonesia

Gianni Infantino tak lupa memberikan pujian terhadap perkembangan sepak bola Indonesia. Menurut Gianni, Indonesia tidak hanya fokus kepada perkembangan sepak bola nasional, melainkan juga Asia dan dunia.

"Indonesia tidak hanya fokus terhadap sepak bola di Indonesia, tetapi juga menjadikannya yang terdepan di Asia dan dunia," jelas Gianni Infantino

"Kami sedang berupaya unuk mewujudkan itu," tegas pria yang sudah menjabat sebagai Presiden FIFA sejak 2016 itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer