Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Pinjamkan Ze Valente ke Persik, Bagaimana Nasib Paulo Victor?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah melepas gelandang asing Ze Valente. Pemain asal Portugal itu bergabung dengan Persik Kediri dengan status pinjaman.

“Persebaya, Persik, dan Ze Valente telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain asal Portugal tersebut. Persebaya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Valente selama ini,” demikian pernyataan resmi klub, Selasa (21/11/2023).

Sebelumnya, Ze Valente sempat dirumorkan bakal hijrah ke tim rival, Arema FC. Kabar ini berembus kencang mengingat Ze memiliki hubungan dengan pelatih Singo Edan.

Pelatih Arema, Fernando Valente, merupakan ayah kandung Ze Valente. Hal ini membuat nama Ze dikaitkan dengan pintu keluar Persebaya dan akan hijrah ke Arema memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bantah ke Arema

Ze Valente membantah dengan tegas rumor yang mengaitkannya dengan kemungkinan membelot ke klub rival itu. Hingga pada akhirnya, dia memilih untuk bergabung Persik.

Di sisi lain, Persebaya lebih dulu mengumumkan pelepasan winger asing Sho Yamamoto. Hal ini membuat Bajul Ijo sudah mencoret dua pemain asing. Tapi, jumlah itu belum sesuai dengan slot di BRI Liga 1 2023/2024.

Sesuai regulasi, setiap klub hanya boleh mendaftarkan enam pemain asing. Tiga pemain tetap bertahan, yakni Song Ui-young, Dusan Stevanovic, dan Bruno Moreira. Lalu, muncul tiga nama baru yaitu, Yan Victor, Paulo Henrique, dan Robson Duarte.

 

3 dari 4 halaman

Next Paulo Victor?

Artinya, Persebaya perlu melepas satu pemain asing lagi yang kemungkinan merujuk pada Paulo Victor. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari klub terkait nasib striker asal Brasil tersebut.

“Yang jelas slot pemain asing enam. Kalau di lapangan ada enam, yang lainnya sudah tidak di Persebaya,” kata Candra Wahyudi, direktur operasional Persebaya.

Nama Paulo Victor masuk dalam daftar pencoretan pemain Persebaya karena performanya yang buruk selama putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Brasil itu tercatat sebagai sosok penyerang yang minim gol, hanya menyumbang sebiji gol.

4 dari 4 halaman

Next?

Apa yang ditunjukkan oleh Victor itu sangat berbeda dibanding musim lalu. Dia mampu menyumbang tujuh gol dalam 15 penampilan bersama Persebaya sejak masuk di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Paulo Victor bahkan disebut sempat ditawari untuk dipinjamkan ke klub Liga 2, Deltras Sidoarjo. Namun, dia menolak sehingga belum ada klub yang siap menampungnya.

Video Populer

Foto Populer