Sukses


BRI Liga 1: Andik Rendika Rama Cabut ke Bhayangkara FC, Lulinha Menyusul Pergi dari Madura United?

Bola.com, Pamekasan - Bek Andik Rendika Rama memutuskan cabut dari Madura United di tengah musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Menit bermain disinyalir jadi alasan pemain berusia 30 tahun tersebut pergi.

Kepindahannya dari klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sejatinya mudah diprediksi. Sebab, ia cuma dijadikan penghangat bangku cadangan pada periode keduanya bersama klub asal Pulau Garam tersebut.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Rama itu memang jadi andalan utama Madura United sejak musim 2017. Namun, ia sempat semusim bergabung ke Arema FC pada musim lalu.

Dengan usia yang masih terbilang tengah berada di masa golden age, maka tak heran bila ia memutuskan cabut dan bergabung bersama Bhayangkara FC. The Guardians memang tengah membangun kekuatan menyongsong putaran kedua.

"Kalau keluarga mendukung saja, bagaimana baiknya. Bekerja di mana pun kita berikan yang terbaik saja," jelasnya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama di Ibukota

Sejatinya, ini bukan kali pertama Rama berlabuh ke klub luar Jawa Timur. Sebelum bergabung ke Madura United, ia mengorbit bersama Persija Jakarta pada musim 2016.

Penampilannya bersama klub ibukota itu yang membawanya menjadi salah satu bek kiri elite. Bahkan, ia sempat menerima panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Untuk kenapa Rama mantap di Bhayangkara FC, karena Allah yang mengarahkan dan memberi jalan. Rama hanya berharap berkah dan ridhonya saja, semoga bisa konsisten bekerja," ujar sang pemain.

 

3 dari 4 halaman

Awal Eksodus Madura United

Kepergian Rama jadi awal preseden buruk yang menimpa Madura United. Maklum, internal tim terguncang pasca-kasus korupsi yang menjerat sang presiden klub, Achsanul Qosasi.

Menurut sumber yang dihimpun Bola.com, besar kemungkinan masih ada pilar utama yang bakal pergi di jendela transfer kali ini. Bahkan, salah satunya merupakan pemain asing.

Lulinha dikabarkan jadi tumbal kehadiran pemain asing baru. Madura United berencana mendatangkan kiper asing untuk putaran kedua nanti.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer