Sukses


BRI Liga 1: Sosok Striker Asing Anyar Arema Gilbert Alvarez, Isunya Sudah Main di Laga Vs Persik

Bola.com, Malang - Kabar kedatangan striker asing Arema FC makin kencang berhembus pada paruh kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Apalagi pelatih Arema FC, Fernando Valente mengaku sangat menunggu kedatangan sosok pemain tersebut.

Tidak menutup kemungkinan sang pemain diturunkan saat melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

Dengan catatan, sang pemain sudah dapat pengesahan dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Belakangan, nama Gilbert Alvarez yang dikaitkan dengan Arema. Apalagi penyerang asal Bolivia itu mengunggah foto jika dia sedang di bandara untuk melakukan sebuah perjalanan.

Hanya saja, pelatih dan manajemen Arema belum bersedia menyebut identitas pemain barunya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Optimisme Fernando Valente

Tapi Fernando Valente merasa optimistis sang pemain asing datang dalam kondisi fit dan siap tampil bersama Arema. Bicara soal adaptasi dengan tim, Fernando juga memprediksi itu tidak jadi kendala besar.

"Saya harap pemain baru itu segera bergabung dengan tim. Ada kemungkinan turun di pertandingan terdekat,” tegas mantan pelatih Shakhtar Donetsk U-19 ini.

Jika melihat pengalaman bermain Alvarez, sang pemain belum pernah berkarir di Asia Tenggara. Dia lebih banyak menghabiskan kariernya di negaranya, Bolivia.

Namun, penyerang 31 tahun itu pernah bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Hazem di musim 2018/2019.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Karier Alvarez

Hanya saja kariernya kurang mulus. Alvarez bermain dalam sembilan pertandingan dan tak bisa menyumbangkan gol. Setelah itu dia kembali pulang kampung.

Jika Alvarez benar-benar ke Arema, ini jadi tantangan baginya. Bisakah dia membuktikan kualitasnya di luar Bolivia.

Karena saat bermain di negaranya, dia lumayan diperhitungkan. Di klub sebelumnya, Palmaflor, dia jadi kapten tim sekaligus pemain tersubur dengan 8 gol.

 

4 dari 5 halaman

Paham Skema Pelatih

Meski hanya punya waktu hitungan hari, Fernando yakin striker barunya sudah paham dengan skema permainan yang diinginkan. Padahal, mereka belum pernah bekerjasama di satu klub.

"Saya yakin, justru dia yang kenal baik dengan karakter kepelatihan saya,” katanya lalu tersenyum.

Fernando menambahkan jika tim pelatih melakukan perburuan pemain dengan proses panjang. Mereka melihat banyak faktor dari pemain tersebut.

Paling utama tentu karakter pemain yang sesuai dengan kebutuhan strategi pelatih. "Tentu kami lakukan observasi lebih dulu. Jadi pemain baru memang sesuai yang dibutuhkan,” tegasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer