Sukses


BRI Liga 1: Arema Perkenalkan Gilbert Alvarez, Striker Pengganti Gustavo Almeida yang Hengkang ke Persija

Bola.com, Malang - Arema FC resmi memperkenalkan pemain asal Bolivia, Gilbert Alvarez sebagai penyerang barunya Sabtu (25/11/2023).

Dia diproyeksikan sebagai pengganti Gustavo Almeida yang hijrah ke Persija Jakarta pada paruh kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Sebenarnya, beban berat ada di pundak Gilbert Alvarez. Lantaran Gustavo berhasil mencetak 14 gol untuk Arema di putaran pertama dan jadi top skorer sementara Liga 1.

Namun, manajemen Arema optimistis pemain barunya bisa memenuhi ekspektasi itu, meskipun waktu adaptasi yang didapatkan sangat singkat.

Alvarez kemungkinan besar akan diturunkan di laga terdekat melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

"Kami ucapkan selamat bergabung pada Gilbert Alvarez yang resmi berkostum Arema FC di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Semoga dia bisa memberikan kontribusi besar untuk tim ini," kata General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Positif Alvarez

Alvarez datang ke Arema FC dengan catatan positif. Dia termasuk striker tajam di kompetisi negaranya. Musim lalu Gilbert Alvarez mencetak 8 gol bersama Palmaflorz klub Liga 1 Bolivia.

Catatan paling moncer Alvarez adalah ketika mencetak 23 gol dalam 45 laga untuk Jorge Wilstermann. Dia juga mengantar klubnya itu menjuarai Liga Clausura Bolivia.

Striker 31 tahun ini juga menorehkan pengalaman untuk Timnas Bolivia. Dia mencatat total 30 caps dengan membukukan 3 gol periode 2009-2021.

"Kami cukup optimis bahwa masuknya Gilbert Alvarez di komposisi tim mampu mengangkat prestasi Arema FC, " tambahnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dampak Positif

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas yakin bahwa masuknya pemain-pemain baru akan membawa dampak positif bagi tim ke depan. "Kami optimistis, Arema harus mencatatkan hasil positif ke depan," ungkapnya. 

Terkait mepetnya kedatangkan Alvarez dengan jadwal kompetisi selepas jeda, pelatih Arema FC, Fernando Valente mengaku tidak masalah berkaitan dengan adaptasi.

"Saya rasa tidak ada masalah. Adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian Guevara. Kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik," kata Fernando Valente.

Sebelumnya Arema FC merekrut Julian Guevara yang diperkenalkan pada (16/11/2023) lalu. Sedangkan Gilbert Alvarez bergabung dengan tim di Bali sebagai persiapan melawan Persik Kediri yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada (27/11/2023).

Dua pemain asing ini bakal jadi tumpuan di laga terdekat. Mengingat Arema butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer