Sukses


BRI Liga 1: Tinggalkan Persebaya, Sho Yamamoto ke Arema?

Bola.com, Surabaya - Winger Sho Yamamoto masih belum memiliki klub baru setelah memutuskan meninggalkan Persebaya Surabaya. Sejumlah rumor mulai bermunculan soal masa depan pemain asal Jepang itu.

Kabarnya, dia kini masih berlibur sambil menenangkan diri. Saat ditanya soal masa depannya, dia tidak menampik bahwa mendapat tawaran dari klub BRI Liga 1 lain.

“Ada tawaran Arema. Kamu bisa menulisnya,” ucap Sho Yamamoto kepada Bola.com, Sabtu (25/11/2023).

Jelas itu bukan jawaban serius dari Sho Yamamoto. Pemain berusia 27 itu memang dikenal suka bercanda, termasuk ketika menjawab pertanyaan wartawan. Ungkapannya soal Arema juga tentu bermaksud sebagai gurauan.

Sho Yamamoto saat ini sedang berlibur sambil menunggu kepastian klub yang akan memberinya tawaran. Dari informasi yang diterima Bola.com, dia sebenarnya sudah bernegosiasi dengan klub Indonesia lain.

“Saya tidak bisa bilang sekarang,” ujarnya singkat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sedang Proses

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh sang agen Aggy Eka Ressy. Dia membenarkan soal komunikasi pihaknya dengan klub lain, namun belum mau membuka klub mana yang akan dituju.

No comment. Sejauh ini kami masih menunggu prosesnya selesai. Belum sekarang,” kata pria asal Semarang itu.

Menurut informasi yang didapat Bola.com, Sho Yamamoto masuk dalam radar sebuah klub Liga 1 yang juga berbasis di Jawa. Bahkan, proses negosiasi disebut telah rampung dan akan ada segera pengumuman resmi.

 

3 dari 5 halaman

Sejak 19 Desember 2023

Persebaya sendiri mengumumkan melepas Sho Yamamoto pada 19 Desember 2023 lalu. Keputusannya pergi tidak mengejutkan dia memang sudah lama disebut tidak betah di Persebaya. 

Pemain bernomor punggung 14 itu masih masuk dalam rencana Persebaya untuk putaran kedua Liga 1 musim ini.

Hanya saja, sempat muncul kabar bahwa dia kurang cocok dengan kedatangan pelatih Josep Gombau.

Sejak kehadiran Bruno Moreira yang bermain di sayap kiri, Sho Yamamoto terpaksa bermain di sayap kanan. 

Dari sisi teknis permainan, Josep Gombau juga lebih banyak menekankan serangan di sisi sayap kiri lewat Bruno Moreira. 

 

4 dari 5 halaman

Bintang Persebaya

Sho Yamamoto sebenarnya merupakan bintang Persebaya di musim lalu. Dia mampu menyumbang masing-masing 10 gol dan assist. Kontribusi itu lantas membuat manajemen klub memperpanjang kontraknya.

Performa Sho Yamamoto lantas mengalami penurunan memasuki musim ini. Dia kini hanya mencetak dua gol saja dalam 17 penampilan bersama tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Persebaya sebenarnya telah melepas status Josep Gombau sebagai pelatih kepala. Untuk sementara, Uston Nawawi jadi pelatih interim. Namun, situasi ini tetap membuat Sho Yamamoto hengkang.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer